Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Persiapan Tim Asal yogyakarta Menyambut Liga 3 2020
18 September 2020 | 08:30 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga3 - @Tribun.jogya.com ± 2 tahun yang lalu
143   x
Share on:
(Persiapan Tim Asal yogyakarta Menyambut Liga 3 2020) - @Tribun.jogya.com - Logo Liga 3
Keterangan gambar : Persiapan Tim Asal yogyakarta Menyambut Liga 3 2020 Logo Liga 3 (Sumber gambar:@Tribun.jogya.com)

PSSI Wacanakan Gulirkan Liga 3 2020: Sleman United Masih Landai, Persiba Bantul Kantongi Kerangka


Liga123 - Manajer klub Sleman United, Handoko Susanto merespon positif wacana PSSI menggulirkan kompetisi Liga 3 2020.Meski mendapat angin segar, namun Sleman United memilih menanti keputusan resmi dari federasi.


"Untuk kompetisi Liga 1 dan 2 sudah workshop ya. Tapi kami memilih menunggu keputusan resmi dari federasi. Kalau Liga 3 digulirkan ya kami siap mengikuti saja," ujar Handoko, Kamis (17/9/2020).


Dikatakan Handoko, Sleman United sejauh ini memang belum melakukan persiapan lantaran belum adanya kejelasan kompetisi Liga 3 2020.


"Misal sudah ok atau deal Liga 3 tanggal sekian akan dimulai, baru kami bergerak. Sementara kami masih landai-landai saja," terangnya.


Lain halnya dengan Sleman United, wakil DIY lainnya yakni Persiba Bantul sudah mengantongi sebanyak 22 pemain yang diproyeksikan mengisi kerangka tim Laskar Sultan Agung.


Di samping mempersiapkan tim andai tiba-tiba ada kejelasan kompetisi Liga 3, sebanyak 22 pemain ini rencananya juga dipersiapkan tampil pada laga persahabatan dalam rangka memperingati hari jadi Persiba Bantul ke-53, 21 September 2020 mendatang.


"Sementara kami panggil 22 pemain termasuk tujuh pemain senior untuk persiapan tanggal 21, sambil kami menunggu kejelasan kompetisi. Saya dan Nopendi ditugaskan menyiapkan pemain dalam waktu dekat untuk HUT Persiba," ujar Sudarmaji, Asisten Pelatih (juru taktik) Persiba Bantul.


Adapun sejumlah nama yang diproyeksikan mengisi kerangka tim Persiba di antaranya Saka Novendra (Baturetno), M Fikri (Baturetno), Diky pratama (Persiba), Ari (Baturetno),  Fahrizal Ahnaf, M Irfan Arrofif (Melati Muda), Lutfi Fadholi (Satria Muda), M Ridwan (Samba).


Kemudian masih ada Apus Dullan, M Arief, Andriansyah (Satria Muda), Agus Susanto, Ridho Bagus, Bondan (Samba), Awaludin, Vadikaraste, Tri Hariyanto (Tamanan), Ahmad Ibrahim (Baturetno), Johan Manaji, Azzam Rizaldi, Erdin Pratama, dan Bagus Tri.


Sekadar informasi, wacana digulirkannya kompetisi Liga 3 2020 dan Elite Pro Academy (EPA) mengemuka pada konferensi pers jelang Liga 1 2020 beberapa waktu lalu.


Dalam jumpa pers yang digelar secara daring tersebut, Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memastikan bulan November mendatang Liga 3 dan EPA akan digelar.


Dengan itu, Yunus Nusi menjelaskan jika saat ini konsentrasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah tertuju pada lanjutan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.


Rencananya, Liga 1 2020 akan kembali bergulir awal Oktober mendatang sementara Liga 2 2020 pada pertengahan Oktober.


"Nasibnya baik-baik saja, tetap akan dilanjutkan pada waktu-waktu yang akan datang. Saat ini konsentrasi PSSI dan LIB adalah keberlanjutan Liga 1 dan Liga 2," ujar Yunus Nusi dikutip Tribunjogja.com dari laman Kompas.


"Kita juga sudah workshop dan meeting dengan ketua Asosiasi PSSI se-Indonesia bahwa Liga 3 akan kita lanjutkan," imbuhnya.


Yunus Nusi memastikan program-program PSSI akan terus berjalan di tengah kondisi pandemi Covid19 walau mereka menetapkan skala prioritas.


"Kami juga saat ini tengah bernegosiasi dengan sponsor akan menggulirkan kompetisi Elite Pro Academy U20, U18, U16, dan Soeratin."


"Diawali kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 setelah itu Liga 3 akan kita mulai di November setelah itu baru Elite Pro Academy. Ya, perlahan-lahan tapi pasti lah," pungkasnya. 



Share on: