Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Resmi Jadi Pelatih Baru Arema, Carlos Oliveira Pantau Latihan Tim
18 September 2020 | 11:10 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
88   x
Share on:
(Resmi Jadi Pelatih Baru Arema, Carlos Oliveira Pantau Latihan Tim) - @kompas.com - Pelatih kepala Arema FC, Carlos Oliveira (kanan) bersama asisten pelatih Charis Yulianto menyaksikan latihan rutin di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (17/09/2020) sore
Keterangan gambar : Resmi Jadi Pelatih Baru Arema, Carlos Oliveira Pantau Latihan Tim Pelatih kepala Arema FC, Carlos Oliveira (kanan) bersama asisten pelatih Charis Yulianto menyaksikan latihan rutin di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (17/09/2020) sore (Sumber gambar:@kompas.com)

Pantau Latihan Arema FC, Carlos Oliveira Tidak Datang dengan Tangan Kosong


Liga123 -  Beberapa jam setelah diperkenalkan oleh manajemen, Pelatih (juru taktik) anyar Arema FC, Carlos Oliveira, langsung turun dalam sesi latihan tim di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (17/09/2020) sore.


Pelatih (Juru Taktik) berusia 59 tahun tersebut harus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya mengingat bergulirnya lanjutan Liga 1 2020 bakal dimulai dua minggu kedepan.


Carlos Oliveira sendiri tidak hadir dengan tangan kosong.Dia  sudah terlibat dalam penyusunan dan pemberian program latihan Arema FC dalam beberapa minggu ke belakang.


Sehingga, sebagian besar program latihan saat ini sudah melalui tahap evaluasi yang ia terapkan.


Dilain sisi, Pelatih (juru taktik) asal Brasil tersebut juga sudah mulai mempelajari pemain Arema FC secara individu melalui video selama ia menyelesaikan proses administrasi jelang kedatangan ke Malang.


“Saat ini belum mengetahui 100 persen, tapi saya sudah melihat semua video tentang pemain satu persatu. Saya juga mulai belajar dari video tersebut,” kata Pelatih (juru taktik) dari Brasil.


Kendati demikian, dia menegaskan terlalu cepat baginya untuk membuat sebuah keputusan.Terlebih, apabila berbicara soal penambahan maupun pengurangan pemain.Prioritas saat ini adalah Carlos bakal mulai melakukan observasi tim secara langsung.


Dari pengamatan tersebut akan terlihat kekuatan dan kelemahan tim yang selanjutnya menjadi bahan evaluasi untuk mengambil keputusan, apakah kedalaman pemain saat ini dirasa sudah cukup, berlebih, atau justru kurang.


Ada tahap-tahap yang harus dijalankan sebelum membuat keputusan besar.


“Saya mau melihat situasi tim terlebih dahulu. Andai saja saya rasa cukup maka cukup, tapi jika dirasa ada yang kurang maka akan ada komunikasi dengan manajemen dan staf Pelatih,” pungkasnya.


"Jadi untuk saat ini saya masih melihat dahulu seperti apa," lanjutnya.



Share on: