Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Tak dapat Izin Gunakan Gelora Delta, Madura United Cari Homebase Baru
18 September 2020 | 15:30 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
99   x
Share on:
(Tak dapat Izin Gunakan Gelora Delta, Madura United Cari Homebase Baru) - @Bolasport.com - Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq
Keterangan gambar : Tak dapat Izin Gunakan Gelora Delta, Madura United Cari Homebase Baru Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Kesulitan Dapat Markas untuk Liga 1 2021, Ini Langkah Madura United


Liga123 - Madura United kesulitan mendapatkan markas lanjutan Liga 1 2021 setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo tak memberikan izin memakai Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai markas.


Dalam surat yang diterima BolaSport.com, Pemkab Sidoarjo menolak permintaan Madura United untuk menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjosebagai markas Liga 1 2021.


Hal itu dibenarkan oleh Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq, yang mengatakan bahwa memang Pemkab tak memberi restu Madura United berkandang di Sidoarjo.


Zia mengatakan bahwa alasan utama tentu saja dengan adanya pandemi Covid19 yang belum menunjukkan penurunan dan alasan lainnya terkait akan diadakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


"Alasan yang mereka sampaikan kepada kami pihak Pemkab Sidoarjo menjelang persiapan Pilkada, itu yang paling optimal. Jadi kami berpikir tidak ada karena apapun itu Pilkada adalah pesta demokrasi di bangsa kita," ujar Zia Ul Haq kepada BolaSport.com, Kamis (17/9/2020).


Dengan ini Muhammad Ridho dkk haru kembali mencari markas padahal sebelumnya Madura United memilih berhijrah ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo karena dua stadion yang dipilih tidak bisa digunakan.


Sejak awal lanjutan Liga 1 2021, Madura United telah mengajukan dua venue baru yakni Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, di Pamekasan dan Stadion Gelora Bangkalan.


"Ternyata satu stadion tidak direkomenasi oleh PT Liga, dalam hal ini masalah jarak dan yang lainnya. Sehingga kami menerima itu semua," ujar Zia Ul Haq.


"Tapi dalam perjalanan Stadion Bangkalan bakal direnovasi untuk digunakan sebagai persiapan Piala Dunia U-20, dan akan dijadikan sebagai lapangan pendamping," tuturnya.


Oleh karena itu tim berjulukan Sape Kerrab itu memilih berhijarah ke Sidoarjo, tetapi ternyata tak mendapatkan restu karena alasan untuk pemilihan Pilkada pada Desember 2020.


"Mengingat izin itu tidak diterima Pemkab Sidoarjo atas alasan pertimbangan keamanan atau bagaimana itu kami terima," ujarnya.


Kendati Demikian, jika tim asuhan Rahmad Darmawan harus kembali mencari markas untuk lanjutan Liga 1 2021, hal itu akan diserahkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).


Apabila diberikan kepada Madura United sepenuhnya, Zia Ul Haq mengatakan bahwa timnya lebih memilih bakal bermarkas di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.


"Tentu dengan adanya ini kami akan kembali berkirim surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam hal ini mereka selaku operator. Kemudian keputusan kami serahkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB)," tutu Zia.


"Tapi kalau kemudian kami harus mencari plan B ataupun plan C dalam mencari venue. Kami serahkan putusan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tapi kalau dari kami akan minta perubahan venue di Pamekasan, gitu saja. Kembali ke tempat awal Pamekasan."


Tak hanya Madura United, Persebaya dan Bhayangkara FC kemungkinan juga harus mencari markas baru untuk lanjutan Liga 1 2021 karena sebelumnya mereka mengajukan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.



Share on: