Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Arema Setuju Jika Liga 1 Musim Ini Tanpa Slot AFC Cup
18 Oktober 2020 | 18:59 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
167   x
Share on:
(Arema Setuju Jika Liga 1 Musim Ini Tanpa Slot AFC Cup) - @Indosport.com - Logo Arema Malang
Keterangan gambar : Arema Setuju Jika Liga 1 Musim Ini Tanpa Slot AFC Cup Logo Arema Malang (Sumber gambar:@Indosport.com)

Arema FC Sepakat Slot AFC Cup Musim Depan Dikosongkan


Liga123 - Arema FC sepakat terhadap opsi slot bagi tim dengan peringkat terbaik yang lolos ke AFC cupmusim depan dikosongkan, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2021.


Sebagaimana diketahui, ada dua slot yang bisa dipenuhi tim pada lanjutan Liga 1 2021, yaitu tim yang keluar sebagai juara dan runner-up, setelah turnamen Piala Indonesia batal digelar


"Sudah diputuskan saat manager meeting (13/10/20), bahwa slot tim ke AFC Cup dikosongkan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.


Kendati demikian, bukan berarti wakil Indonesia di AFC Cup tidak ada. Arema FC setuju dengan usulan salah satu klub, yang menunjuk Bali United dan PSM Makassar, sebagai wakil Indonesia di kompetisi level Asia tahun depan.


"Kami mendukung usulan itu, karena cukup fair. Karena AFC Cup tahun (2020) ini juga dibatalkan karena pandemi (covid-19)," ungkap Ruddy Widodo.


Bali United sebagai Juara Liga 1 musim 2019, seharusnya memang berlaga di kompetisi AFC Cup. Begitu juga PSM Makassar yang menyandang status sebagai Juara Piala Indonesia.


"Lagipula, (menentukan tim sebagai wakil kompetisi Asia) adalah keputusan PSSI. Jadi, biar dua tim itu yang didaftarkan nanti," sambung dia.


Situasi ini sekaligus membuat misi Arema FC untuk segera kembali ke AFC Cup menjadi tertunda. Terakhir kali tim Singo Edan berlaga di kompetisi kasta kedua Asia itu adalah tahun 2014 silam, saat sukses menembus babak 16 besar.



Share on: