Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Bagus Kahfi Sembuh, PSSI Masih Menunggu dan Memantau
18 Oktober 2020 | 20:25 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
268   x
Share on:
(Bagus Kahfi Sembuh, PSSI Masih Menunggu dan Memantau) - @Bolasport.com - Bagus kaffi striker andalan timnas U-19
Keterangan gambar : Bagus Kahfi Sembuh, PSSI Masih Menunggu dan Memantau Bagus kaffi striker andalan timnas U-19 (Sumber gambar:@Bolasport.com)

PSSI Pantau Perkembangan Bagus Kahfi Seusai Sembuh dari Cedera


Liga123 - Kabar sembuhnya penyerang andalan skuad Merah Putih, Amiruddin Bagus Kahfi menjadi kabar segar untuk Tim Nasional U-19 Indonesia.


Kabar baik itu datang dari Inggris yang mana Bagus Kahfi dinyatakan sudah pulih dari cedera panjang yang dideritanya.


Bagus Kahfi diketahui harus menepi dari lapangan selama tujuh bulan karena harus menjalani proses penyembuhan.


Pemain berusia 19 tahun itu diketahui mengalami cedera parah saat memperkuat tim Garuda Select dalam melawan Reading U-18 pada Maret lalu.


Kemudian saudara kembar dari Bagas Kaffa tersebut harus melakukan operasi dan seusai menjalani terapi ia dinyatakan sembuh total.


Dengan itu tentu saja menjadi kabar baik untuk Tim Nasional U-19 Indonesia karena tim asuhan Shin Tae-yong saat ini diketahui krisis penyerang.


Tentu saja kehadiran dari Bagus Kahfi diharapkan akan menjadi angin segar untuk Tim Nasional U-19 Indonesia.


Kendati Demikian, menanggapi hal itu Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa untuk memanggil Bagus Kahfi pihaknya membutuhkan bukti surat yang jelas.


Bahkan ia menyatakan harus surat resmi dari dokternya seperti yang dilakukan oleh para pemain Tim Nasional Indonesia lainnya saat sembuh dari cedera.


Oleh karena itu saat ini PSSI masih menunggu terkait surat pernyataan tersebut untuk bisa membawa Bagus Kahfi bergabung dengan Training Camp (TC) Tim Nasional U-19.


"Kalau soal Bagus Kahfi ini, kami sedang menunggu dokternya bilang kalau Bagus benar-benar sudah pulih," ujar Indra Sjafri kepada awak media, Minggu (18/10/2020).


"Kalau biasanya dokter Tim Nasional pasti meminta dulu sertifikat tanda sembuh dari physiotherapy," tuturnya.


Bukan hanya soal surat resmi sembuh dari cedera, tapi untuk saat ini Indra Sjafri mengatakan bahwa PSSI tengah memantau Bagus Kahfi.


Perkembangan dari Bagus Kahfi terus diperhatikan, dan jika nanti ada kabar bagus kemungkinan ia akan turut bergabung dengan Tim Nasional U-19.


"Hal ini sudah dilakukan sama seperti yang kami lakukan untuk pemain kami yang operasi cedera di Indonesia," ujar eks Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-23 Indonesia tersebut.


"Sekarang kami sedang melakukan komunikasi dan pantau perkembangan dari Bagus," ungkapnya.


Andai saja Bagus Kahfi turut hadir memperkuat Tim Nasional U-19 Indonesia tentu saja tim asuhan Shin Tae-yong akan menjadi lawan menakutkan.


Kedatangannya nantinya akan menabah tim penyerang Tim Nasional U-19 karena saat ini mereka hanya memiliki Irfan Jauhari, Saddam Gaffar, Braif Fatari, Mohammad Bahril Fajar Fahreza, dan Jack Brown.



Share on: