Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Bermain Kurang Maksimal, Elkan Baggott Masih Terkendala Komunikasi
18 Oktober 2020 | 08:31 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
223   x
Share on:
(Bermain Kurang Maksimal, Elkan Baggott Masih Terkendala Komunikasi) - @Detik.com - Elkan Baggott masih terkendala bahasa untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan setim
Keterangan gambar : Bermain Kurang Maksimal, Elkan Baggott Masih Terkendala Komunikasi Elkan Baggott masih terkendala bahasa untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan setim (Sumber gambar:@Detik.com)

Komunikasi Masih Jadi Kendala Elkan Baggott


Liga123 - Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia U-19, Nova Arianto, menyebut Elkan Baggott sudah tampil oke dalam dua laga terakhir. Tapi, bahasa masih jadi kendala.


Elkan masuk dalam 46 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC. Pemain bertahan menyusul bergabung setelah menjalani debut bersama Ipswich Town 6 Oktober lalu.


Bergabungnya Elkan menjadi amunisi tambahan bagi skuad Shin Tae-yong, terutama pada sektor pertahanan. Hal itu pun ia buktikan saat menghadapi Makedonia Utara U-19. Garuda Junior mampu menghasilkan satu kemenangan 4-1 pada 11 Oktober lalu, dan hasil imbang 0-0 pada tiga hari berikutnya.


Kendati Demikian, penampilannya belum memuaskan tim Pelatih (juru taktik) 100 persen lantaran pemain berusia 17 tahun itu masih terkendala komunikasi.


"Benar penampilan Elkan sangat baik di dua pertandingan terakhir. Tapi saat ini kami menilai Elkan masih terkendala dengan komunikasi," ujar Nova kepada pewarta dalam sambungan telepon, Sabtu (17/10/2020).


Elkan Baggott akan bersama Tim Nasional U-19 di Kroasia sampai 23 Oktober. Ia harus meninggalkan pelatnas lebih cepat karena dipanggil klubnya, Ipswich Town.


Nah, mumpung Elkan belum pergi, Nova berharap kendala komunikasi sudah teratasi. Diketahui, Tim Nasional masih menyisakan tiga laga Ujicoba /Training Match sampai akhir Oktober ini. Dua di antaranya melawan Bosnia Herzegovina U-19 dan Hajduk Split U-19, yang saat ini masih tahap komunikasi.


"Saya berharap ke depannya komunikasi ini bisa ditingkatkan kembali. Karena jika sudah berjalan dengan baik, lini belakang akan bisa bermain lebih baik lagi," sambung Nova.



Share on: