Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Kompetisi Mandek, Klub Liga 3 Ini malah Akan Bangun Stadion
18 Oktober 2020 | 17:47 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
273   x
Share on:
(Kompetisi Mandek, Klub Liga 3 Ini malah Akan Bangun Stadion) - @Indosport.com - Logo RB Depok Klub Liga 3 Jawa Barat
Keterangan gambar : Kompetisi Mandek, Klub Liga 3 Ini malah Akan Bangun Stadion Logo RB Depok Klub Liga 3 Jawa Barat (Sumber gambar:@Indosport.com)

Absen di Liga 3 2020, RB Depok Fokus Gandeng Pemkot Bangun Stadion Megah


Liga123 - Ketidakjelasan kick-off Liga 1 2021 menimbulkan efek domino kepada kompetisi-kompetisi di bawahnya, seperti Liga 2 dan Liga 3. Asprov PSSI Jawa Barat bahkan kemungkinan besar tidak akan mengadakanLiga 3 tahun ini.


Hal ini diketahui dari pengakuan salah satu calon kontestan Liga 3 regional Jawa Barat, RB Depok. Klub yang baru saja berdiri pada pertengahan 2020 tersebut menjelaskan bahwa mayoritas peserta tidak ingin mengambil risiko di tengah pandemi virus corona.


"Melihat perkembangan kasus positif korona virus dan sikap mayoritas klub anggota Asprov PSSI, maka RB DEPOK abstain ikut Liga 3 Jabar 2020," ujar Humas RB Depok, Diddy Kurniawan, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (17/10/20).


"Keputusan ini sekaligus menyebabkan proses merger sedikit terhambat. Kami akan fokus ke memulai pengembangan akademi Sepakbola tahun ini,"  cetusnya.


Selain pengembangan akademi, RB Depok bahkan mengumbar rencana ambisius berupa pembangunan stadion baru di daerah Tapos. Mereka kini berupaya menggandeng Pemkot dan DPRD Kota Depok.


"Kami sedang fokus menggandeng Pemkot Depok untuk mempersiapkan pembangunan stadion Sepakbola bertaraf internasional di kawasan Tapos-Depok dalam lahan kurang lebih 30 hektar, persisnya antara Kelurahan Tapos dan Kelurahan Cilangkap, " ungkap Diddy.


Menurut Diddy, area Tapos dipilih karena dinilai sangat cocok untuk lokasi stadion internasional, dengan alasan dekat akses tol, dekat pengamanan (Brimob Cikeas), dekat Rumah Sakit (saat ini sedang pembangunan RSUD TAPOS), dan dekat bandar udara (Halim Perdanakusuma).


"Sekarang pengajuan ploting peruntukan lahannya di Raperda Tata Ruang Depok tahun ini sedang berlangsung. Nanti setelah ketok palu oleh DPRD Kota Depok baru resmi bisa di pasang plang di lokasi," ujar Diddy.


"Doakan saja lancar, tahun ini lahan di tetapkan peruntukannya. Minimal 2022 bisa mulai dicarikan skema pembiayaan untuk proyeknya. Pembangunan stadion internasional tentu butuh persiapan yang matang," pungkasnya.



Share on: