Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Sebelum Terbang Ke UEA Timnas U-16 Akan Jalani Tes Swab
18 Oktober 2020 | 14:30 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bola.net ± 2 tahun yang lalu
267   x
Share on:
(Sebelum Terbang Ke UEA Timnas U-16 Akan Jalani Tes Swab) - @Bola.net - Skuat Timnas U-16 Asuhan Bima Sakti
Keterangan gambar : Sebelum Terbang Ke UEA Timnas U-16 Akan Jalani Tes Swab Skuat Timnas U-16 Asuhan Bima Sakti (Sumber gambar:@Bola.net)

Tim Nasional Indonesia U-16 Jalani Tes Swab Sebelum Bertolak ke UEA


Liga123 - Tim Nasional Indonesia U-16 akan bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA), Senin (19/10/2020). Dua hari sebelum berangkat, tim asuhan Bima Sakti Tukiman itu menjalani tes swab.


Tes swab ini digelar di dua tempat. Bagi para pemain dan ofisial yang berdomisili di Jabodetabek, tes dilakukan di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta.


Sementara untuk yang dari luar Jabodetabek, tes swab dihelat di Cikarang. Tepatnya di Hotel Oakwood Residencem


“Para pemain dan ofisial harus di swab PCR sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab. Mereka menjalani swab dua kali, di daerah asal dan sebelum keberangkatan ke luar negeri," ujar Kepala Tim Medis PSSI, Syarif Alwi, disadur dari laman PSSI.


"Kasus COVID-19 di Indonesia dan Uni Emirat Arab masih tinggi. Jadi protokol kesehatan menyangkut swab harus dan wajib dilaksanakan," ujarnya menambahkan.


Komentar Pemain


Sementara itu, pemain Tim Nasional Indonesia U-16, Muhammad Tezar Briantama berbicara, tes swab ini sangat penting dilakukan. Sebab dengan tes usap, ia bisa jadi tahu apakah dirinya terpapar COVID-19 atau tidak.


"Terlebih kita akan berangkat ke luar. Jadi penting untuk memastikan teman-teman dan ofisial tim aman dan tidak terkena COVID-19," imbuhnya.


Adapun selama berada di UEA, Tim Nasional Indonesia U-16 akan berUjicoba /Training Match dengan UEA U-16. Duel kedua negara bakal berlangsung dua kali, yaitu pada 21 dan 24 Oktober mendatang.



Share on: