Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Ayahnya Pernah Perkuat Munchen dan Ajax, Kiper Muda Berdarah Bandung ini Berambisi Membela Timnas
19 September 2020 | 17:40 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
350   x
Share on:
(Ayahnya Pernah Perkuat Munchen dan Ajax, Kiper Muda Berdarah Bandung ini Berambisi Membela Timnas) - @Football5star.com - Aksi Dayen Gentenaar Kiper muda keturunan Indonesia
Keterangan gambar : Ayahnya Pernah Perkuat Munchen dan Ajax, Kiper Muda Berdarah Bandung ini Berambisi Membela Timnas Aksi Dayen Gentenaar Kiper muda keturunan Indonesia (Sumber gambar:@Football5star.com)

Kiper Belanda Keturunan Indonesia Ini Berharap Dilirik Shin Tae-yong


Liga123 - Kiper Belanda keturunan Indonesia, Dayen Gentenaar mengaku bahwa ia memang berambisi bisa dilirik oleh Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong. Gentenaar menyebut bahwa sangat ingin membela Merah Putih di perhelatan Piala Dunia U-20 2021.


“Saya berharap untuk pergi ke Indonesia secepat mungkin dengan tujuan tentu saja bermain di Piala Dunia sehigga Pelatih (juru taktik) Tim Nasional (Shin Tae-yong) bisa melirik saya. Mereka sebenarnya sudah meminta video terbaru, tetapi saya tidak memilikinya,” ucap Gentenaar seperti dikutip Football5star.com dari media Belanda, Sabtu (19/9/2020).


“Pertandingan terakhir yang direkam ialah saat saya masih bermain di level Under 15. Dilain sisi, ada klub di sana yang sudah berbicara dengan saya, tetapi COVID19 telah membuat semuanya tidak aman,” tambahnya.


Meski belum bisa ke Indonesia akibat pandemi corona, kiper Belanda keturunan Indonesia itu mengaku bahwa saat ini ia masih berlatih bersama tim Liga UEA, Wahda Reserve.


“Itulah mengapa saya berlatih di sana agar tetap bugar dan kemudian saya melihat semuanya. Ini akan menjadi kesempatan sangat besar bermain di Indonesia,” ucapnya.


Gentenaar sendiri merupakan anak dari eks kiper Ajax dan Borussia Dortmund, Dennis Gentenaar. Dimana Sebelumnya, eks kiper klub kasta kedua Liga Belanda, De Meer itu juga sempat menegaskan bahwa ia memang ingin membela Tim Nasional jika mendapat undangan seleksi dari PSSI.


“Saya ingin sekali dipanggil timans Indonesia. Andai saja ada undangan, saya akan segera datang. Saya tahu bahwa Tim Nasional Indonesia sedang mencari pemain untuk Skuad U-20,” katanya pada Juni lalu.


Dennis Gentenaar sendiri saat ini menjadi Pelatih (juru taktik) kiper di Al Wahda. Dennis sempat mengakui bahwa ia berharap anaknya bisa bermain di level yang lebih baik dari dirinya.


“Sulit untuk seorang kiper asing bisa menembus menjadi kiper utama di klub Arab. Saya memiliki empat kiper, dan tiga diantaranya adalah orang Arab.” ucap Dennis.



Share on: