Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Menang Atas Qatar, Shin Tae-yong : Apresiasi Pemain Namun Masih ada Kekurangan
19 September 2020 | 06:15 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
109   x
Share on:
(Menang Atas Qatar, Shin Tae-yong : Apresiasi Pemain Namun Masih ada Kekurangan) - @kompas.com - Shin Tae-yong melihat ada sisi positif dan negatif Timnas U-19
Keterangan gambar : Menang Atas Qatar, Shin Tae-yong : Apresiasi Pemain Namun Masih ada Kekurangan Shin Tae-yong melihat ada sisi positif dan negatif Timnas U-19 (Sumber gambar:@kompas.com)

Pujian dan Kritikan Shin Tae-yong Usai Tim Nasional U-19 Indonesia Kalahkan Qatar


Liga123 - Shin Tae-yong melihat ada sisi positif dan negatif dari kemenangan Tim Nasional U-19 Indonesia atas Qatar Jum'at malam. Tim Nasional U-19 Indonesia memetik hasil positif pada laga Ujicoba /Training Match keempat mereka selama Training Camp (TC) di Kroasia.


Garuda Junior menang 2-1 atas Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020). Tim Nasional U-19 tertinggal lebih dulu oleh gol Qatar yang dicetak Jassim Al-Mehairi pada menit ke-12.


Kendati Demikian, mereka bisa menjawabnya dengan dua gol melalui Brylian Aldama (17' -p) dan Mochamad Supriadi (84').


Selepas pertandingan Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong berterima kasih kepada para pemainnnya atas kemenangan pada laga ini. Pelatih (Juru Taktik) asal Korea Selatan itu menilai penampilan Tim Nasional U-19 Indonesia semakin meningkat, meskipun masih ada yang perlu dibenahi.


"Senang kami mampu mengalahkann Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan," ujar Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman PSSI.


"Meski demikian tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki," imbuhnya.


Ini adalah kemenangan pertama armada Shin Tae-yong selama bermukim di Kroasia untuk menjalani TC.


Dimana Sebelumnya, Tim Nasional U-19 melakoni tiga uji tanding dalam format kompetisi bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020. Dalam tiga pertandingan tersebut, Tim Nasional U-19 Indonesia hanya memetik satu hasil imbang dan sisanya kalah.


Tim Nasional U-19 menyerah dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7). Sedangkan hasil imbang didapat saat bertemu Arab Saudi (3-3).


Setelah ini, Tim Nasional U-19 Indonesia masih akan berUjicoba /Training Match melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020), sebelum meladeni Bosnia dan Herzegovina (25/9/2020), dan Dinamo Zagreb tiga hari berselang.


 


 


 



Share on: