Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Mengenal Yussa Nugraha Pesepak bola Muda Indonesia Sekaligus Youtuber Yang Tinggal di Belanda
19 September 2020 | 09:30 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Kumparan.com ± 2 tahun yang lalu
500   x
Share on:
(Mengenal Yussa Nugraha Pesepak bola Muda Indonesia Sekaligus Youtuber Yang Tinggal di Belanda) - @Kumparan.com - Aksi Yussa Nugraha saat membela klub nya
Keterangan gambar : Mengenal Yussa Nugraha Pesepak bola Muda Indonesia Sekaligus Youtuber Yang Tinggal di Belanda Aksi Yussa Nugraha saat membela klub nya (Sumber gambar:@Kumparan.com)

Kerap Perkenalkan Pemain Keturunan, Siapa Yussa Nugraha?


Liga123 - Yussa Nugraha belakangan menjadi ramai diperbincangkan. Kegemarannya berbincang-bincang bersama para pemain keturunan Indonesia di Eropa, menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta Sepakbola Tanah Air.


Pemain keturunan Indonesia atau pun Naturalisasi memang kerap menjadi 'jalan tengah' untuk mendongkrak prestasi Tim Nasional.


Meski nyatanya, hingga saat ini belum ada satu pun sosok 'bule' yang mampu membawa Tim Nasional angkat trofi. Kedati begitu, kehadiran pemain-pemain tersebut memang diharapkan bisa membawa perSepakbolaan Indonesia naik tingkat satu atau dua level lebih tinggi.


Lewat kanal Youtube-nya, Yussa telah berbincang-bincang dengan banyak pemain keturunan Indonesia yang saat ini merumput di Eropa.


Termasuk salah satunya pemain berdarah Indonesia-Belanda yang saat ini bermain untuk tim muda Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner.


Selain Hubner, salah satu pemain keturunan yang pernah ia wawancarai adalah Elkan Baggott. Bahkan, Elkan saat ini sudah masuk dalam proyek Tim Nasional U-19 binaan Shin Tae-yong.


Konten yang disajikan Yussa memang mengundang perhatian pecinta Sepakbola dalam negeri. Kenyataannya, pemain-pemain keturunan Indonesia sebelumnya agak sulit untuk dikenali para fans. Sesi wawancara tersebut juga sekaligus menjadi wadah 'promosi diri' bagi para pemain-pemain ini.


Well, Yussa sendiri merupakan pemain muda Indonesia yang berkarier di Eropa. Ia bahkan pernah menimba ilmu bersama raksasa Liga Belanda, Feyenoord. Kala itu, Yussa tergabung bersama tim muda Feyenoord.


Sayang, cedera parah membuat karirnya mandek. Ia harus menepi dari lapangan hijau selama 10 bulan. Kini, Yussa sudah kembali merumput. Ia memilih bergabung bersama salah satu tim yang berlaga di kasta ke-4 Liga Belanda, HBS Craeyenhout.


 



Share on: