Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Mitra Kukar Dan Persija Saling Lempar Tangan Perihal Nasib Thiago Apolina
19 September 2020 | 21:10 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
192   x
Share on:
(Mitra Kukar Dan Persija Saling Lempar Tangan Perihal Nasib Thiago Apolina) - @Bola.com - Thiago Apolina Pereira, Maike Henrique Irine De Lima Dan Otavio Dutra
Keterangan gambar : Mitra Kukar Dan Persija Saling Lempar Tangan Perihal Nasib Thiago Apolina Thiago Apolina Pereira, Maike Henrique Irine De Lima Dan Otavio Dutra (Sumber gambar:@Bola.com)

Mitra Kukar Kembalikan Thiago Apolina ke Persija


Liga123 - Mitra Kukar telah mengembalikan Thiago Apolina ke Persija Jakarta. Dimana Sebelumnya, bek asal Brasil itu sempat mengikuti latihan selama beberapa hari bersama tim berjulukan Naga Mekes ini.


Kepergian Thiago ke Mitra Kukar seperti ditutup-tutupi. Kenyataannya, Persija Jakarta tidak menginformasikan apapun mengenai status pemain berusia 18 tahun tersebut.


Padahal, Persija Jakarta baru mendatangkan Thiago bersama kompatriotnya asal Brasil, Maike Henrique pada akhir Agustus 2020. Nama terakhir terpantau masih mengikuti latihan bersama tim dengan sebutan lain Macan Kemayoran ini.


Kendati Demikian, tiba-tiba, Thiago nongol di sesi latihan Mitra Kukar. kehadirannya cukup membingungkan lantaran klub Liga 2 tidak diperbolehkan untuk menggunakan legiun asing di musim ini.


"Thiago sudah kembali lagi ke Jakarta. Dia hanya ikut berlatih saja di sini. Kok bisa dia ikut latihan? Saya juga bingung. Tapi, dia datang bukan untuk direkrut," ujar Nor Alam, Asisten Manajer Mitra Kukar ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (19/9/2020).


"Sepertinya dia bergabung ke Persija lagi. Kenapa dia bisa datang ke Mitra Kukar? Saya tidak tahu juga. Kalau mau tahu lebih detail, ditanya ke Pelatih. Karena awalnya, permainan Thiago mau dilihat-lihat dulu," imbuhnya.


Calon Pemain Naturalisasi


Thiago, Henrique, dan tiga pemuda Brasil lainnya tiba-tiba merapat ke tiga klub Indonesia dalam kurun waktu yang berdekatan.


Selain Thiago dan Henrique yang berada di Persija Jakarta, masih ada Hugo Grillo dan Pedro Bartolli yang bergabung dengan Arema FC serta Robert Junior yang ditampung Madura United. Kendati Demikian, karier ketiganya hanya seumur jagung. Kontrak ketiganya dibatalkan klub masing-masing.


Kelimanya diberitakan akan diNaturalisasi oleh PSSI demi kepentingan Piala Dunia U-20 2021. Kendati Demikian, dengan kepergian tiga di antaranya, proyek ini bisa bubar di tengah jalan.



Share on: