Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Regulasi PON XX Perbolehkan Penggunaan 3 Pemain Profesional, Legenda Persipura Tak Setuju
19 Desember 2020 | 08:34 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
1 k   x
Share on:
(Regulasi PON XX Perbolehkan Penggunaan 3 Pemain Profesional, Legenda Persipura Tak Setuju) - @Indosport.com - Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam
Keterangan gambar : Regulasi PON XX Perbolehkan Penggunaan 3 Pemain Profesional, Legenda Persipura Tak Setuju Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam (Sumber gambar:@Indosport.com)

PSSI Izinkan Pemain Profesional di PON XX, Legenda Persipura Tidak Setuju

Liga123 - Salah seorang legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam tak setuju dengan keputusan federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) yang mengizinkan setiap tim yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX bisa diperkuat oleh 3 pemain profesional.

Legenda yang akrab disapa Edu ini kini menangani tim Sepakbola Papua yang tengah disiapkan menuju perhelatan PON XX tahun 2021 mendatang.

Keputusan PSSI mengizinkan setiap tim PON bisa diperkuat 3 pemain profesional berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif yang digelar secara virtual, Rabu (16/12/20) lalu.

Edu merasa keputusan tersebut cukup merugikan, karena menurutnya, PON XX seharusnya menjadi gelaran untuk mengorbitkan para pemain muda amatir.

"Saya berharap ke Asprov dan juga ke KONI supaya kalau bisa kita di Papua ini tidak menggunakan pemain profesional dan hanya pemain amatir. Dalam arti kita mau matangkan pemain-pemain amatir ini agar bisa bersinar di PON XX nanti," ujarnya kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jum'at (18/12/20).

Mantan kapten Persipura Jayapura ini berharap, keputusan tersebut bisa dipertimbangkan lagi. Kendati Demikian jika tak bisa dirubah, dirinya terpaksa akan mencari 3 pemain profesional untuk memperkuat timnya.

"Saya berharap keputusan tersebut bisa berubah, kita kan tuan rumah. saya tidak takut kalau harus memainkan 3 pemain profesional, tapi kita masih punya pemain muda yang potensial. Kan ini waktunya untuk kita orbitkan pemain muda lokal. Tapi kalau memang tetap dipertahankan, kita akan mencari pemain profesional mana yang bisa memenuhi kebutuhan kita," pungkasnya.

Tim Sepakbola PON Papua kini masih menjalani Training Camp di Kota Jayapura. Mereka mempunyai rencana melakukan try out ke Thailand. Kendati Demikian rencana tersebut urung terlaksana karena masih terhalang pandemi Covid19 yang belum juga mereda di Indonesia.

Meski demikian, anak asuh Eduard Ivakdalam ini sempat mencicipi dua laga ujicoba bergengsimelawan tim PON Jawa Timur dalam peresmian venue Stadion Papua Bangkit, berapa waktu lalu.


Share on: