Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pelatih Garuda Select Bandingkan Pemain Asing nya dengan Bagus Kahfi
20 Januari 2021 | 05:44 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaEropa - @Bolanas.com ± 2 tahun yang lalu
452   x
Share on:
(Pelatih Garuda Select Bandingkan Pemain Asing nya dengan Bagus Kahfi) - @Facebook - Shaban Mbwana Kingazi saat masih memperkuat klub asal Tanzania
Keterangan gambar : Pelatih Garuda Select Bandingkan Pemain Asing nya dengan Bagus Kahfi Shaban Mbwana Kingazi saat masih memperkuat klub asal Tanzania (Sumber gambar:@Facebook)

Baru Gabung Garuda Select, Pemain Asing Tanzania Sudah Berikan Dampak Seperti Bagus Kahfi

Liga123 - Punggawa asing asal Tanzania disebut memberi dampak pada Skuad Garuda Select seperti Brylian Aldama dan Bagus Kahfi.

Pemain asal Tanzania, Shaban Mbwana Kingazi, mulai unjuk kemampuan dalam sesi latihan Garuda Select di Inggris.

Shaban Mbwana Kingazi memang baru saja diumumkan sebagai legiun asing ketiga di Skuad Garuda Select III (13/1/2021).

Asisten Pelatih (juru taktik) Garuda Select, Danny Holmes, langsung memuji kemampuan Shaban Mbwana Kingazi walau baru sebentar berlatih bareng Garuda Select.

Shaban Mbawna Kingazi merupakan pemain asal Tanga, Tanzania, pada 1 Mei 2003.

Shaban yang menempati posisi bek kiri itu berasal dari salah satu klub terbesar Tanzania, Azam FC.

Ia menjadi legiun asing ketiga di Garuda Select III setelah kehadiran dua pemain asal Italia, Lorenzo Berra dan Elia di Guliomaria.

"Pemain-pemain Indonesia dan Italia yang saya temui di sini juga sangat bersahabat," ucap Shaban (13/1/2021).

Danny Holmes, salah satu tangan kanan Pelatih (juru taktik) Des Walker, memuji Shaban sebagai bek kiri tangguh.

"Ia adalah pelari yang tangguh, punya kaki kiri yang baik, serta punya kemampuan bertahan yang bagus," ucap Danny di laman resmi Garuda Select (19/1/2021).

"Shaban juga pemain yang kuat, di mana ini penting untuk bermain di Inggris," imbuhnya.

Danny Holmes juga membandingkan Shaban dengan tiga alumni Garuda Select, yaitu Bagus Kahfi, David Maulana, dan Brylian Aldama.

"Pada musim sebelumnya, pemain Indonesia seperti Bagus Kahfi, DAvid Maulana, dan Brylian Aldama sangat bagus dan punya determinasi," ungkapnya.

"Ketika ada legiun asing datang, maka mereka bisa belajar satu sama lain," tambahnya.

Brylian Aldama kini sudah direkrut klub Kroasia HNK Rijeka, sedangkan Bagus Kahfi telah dikontrak klub Belanda FC Utrecht.

"Menurut saya kemampuan fisik Shaban bisa membuat pemain Indonesia belajar dan sebaliknya Shaban bisa belajar kemampuan teknik yang dimiliki pemain Indonesia," pungkas Danny.


Share on: