Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Bermain dengan 9 Pemain, Hajduk Split Digulung Timnas U-19 4 Gol Tanpa Balas
20 Oktober 2020 | 19:25 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Medcom.id ± 2 tahun yang lalu
326   x
Share on:
(Bermain dengan 9 Pemain, Hajduk Split Digulung Timnas U-19 4 Gol Tanpa Balas) - @Medcom.id - Timnas U-19 saat menjalani pertandingan melawan Qatar
Keterangan gambar : Bermain dengan 9 Pemain, Hajduk Split Digulung Timnas U-19 4 Gol Tanpa Balas Timnas U-19 saat menjalani pertandingan melawan Qatar (Sumber gambar:@Medcom.id)

Tim Nasional U-19 vs Hajduk Split: Garuda Nusantara Bantai 9 Pemain Tuan Rumah


Liga123 - Tim Nasional U-19 berhasil mengalahkan Hajduk Split dengan skor 4-0 pada lanjutan laga Ujicoba /Training Match Training Camp (TC) di Krosia, Selasa 20 Oktober. Hasil ini melanjutkan tren positif tanpa kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.


Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia. Masing-masing gol kemenangan Tim Nasional U-19 dicetak Amiruddin Bagas, Pratama Arhan (penalti), Beckham Putra (penalti) dan Jack Brown.


Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional U-19 Shin Tae-yong melakukan rotasi pemain dalam starting XI yang biasa diturunkannya. Kali ini, ada Kelana Mahesa dipercaya duet dengan Beckham Putra sebagai gelandang (Midfielder) tengah.


Di luar itu, Tae-yong tetap menurunkan para pemain andalan seperti kiper Muhammad Adi Satryo, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Amiruddin Bagas, Witan Sulaeman, Mochammad Supriadi, Irfan Jauhari dan Saddam Gaffar.


Komposisi formasi 4-4-2 seperti itu sukses membuat Hajduk Split kesulitan sejak awal laga. Alhasil, Bagas  sukses mencetak gol setelah menerima umpan terobosan Witan Sulaeman pada menit ke-19 dan membuat Tim Nasional U-19 unggul 1-0 hingga turun minum.


Permainan Tim Nasional U-19 semakin baik pada babak kedua. Pratama Arhan sukses menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti karena Saddam Gaffar dilanggar kiper Hajduk Split Karlo Covic di kotak terlarang.


Empat menit kemudian, Indonesia kembali mencetak gol tendangan penalti lewat Beckham Putra. Kali ini, wasit menunjuk titik putih lantaran Goreta sengaja menahan bola yang akan masuk ke gawang dengan tangan hingga akhirnya langsung diganjar kartu merah.


Unggul jumlah pemain membuat Tim Nasional U-19 makin leluasa mendominasi permainan. Alhasil, Jack Brown yang baru dimainkan pada babak kedua bisa mencetak gol penutup setelah menyontek umpan Khairul Zakiri.


Hajduk Split tidak bisa membuat satu gol pun ke gawang Indonesia. Mereka justru harus kehilangan satu pemain lagi lantaran Petar Vuko mendapatkan kartu kuning kedua pada pengujung laga. Skor 4-0 untuk Garuda Nusantara tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.


Hasil ini membuat Tim Nasional U-19 tidak terkalahkan dalam lima laga Ujicoba /Training Match sejak 28 September lalu. Rinciannya adalah menang atas Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, Macedonia Utara, Hajduk Split dan imbang dengan Macedonia Utara. Dilain sisi, Garuda Nusantara juga mampu mencetak 12 gol dan hanya sekali kebobolan dalam lima pertandingan tersebut. 



Share on: