Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Tak Ingin Kalah dengan Vietnam, Timnas U-19 Akan Ikuti Turnamen Toulon Di Prancis
20 Oktober 2020 | 13:58 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
415   x
Share on:
(Tak Ingin Kalah dengan Vietnam, Timnas U-19 Akan Ikuti Turnamen Toulon Di Prancis) - @kompas.com - Potret Skuat Timnas U-19 Indonesia
Keterangan gambar : Tak Ingin Kalah dengan Vietnam, Timnas U-19 Akan Ikuti Turnamen Toulon Di Prancis Potret Skuat Timnas U-19 Indonesia (Sumber gambar:@kompas.com)

Lanjutkan TC ke Prancis, Tim Nasional U-19 Indonesia Bakal Tampil di Turnamen Toulon


Liga123 - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa Tim Nasional U-19 Indonesia akan mengikuti ajang Turnamen Toulon di Prancis.


Hal tersebut disampaikan Iriawan dalam rapat terbatas dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy serta Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Zainudin Amali yang digelar melalui konferensi video pada Selasa (20/10/2020).


Pada kesempatan itu, Iriawan menyampaikan perkembangan terkini Tim Nasional U-19 Indonesia.


Diketahui, Tim Nasional U-19 yang saat ini sedang menjalani training center (TC) di Kroasia diproyeksikan untuk tampil pada Piala Asia U-19 2020 (digelar 2021) dan juga Piala Dunia U20 2021.


Skuad Garuda Muda Junior di bawah asuhan Shin Tae-yong telah menjalani Training Camp di Kroasia sejak akhir Agustus lalu.


Setelah merampungkan TC di Kroasia, skuad Tim Nasional U-19 akan kembali ke Tanah Air. Selanjutnya, mereka dipersiapkan untuk mengikuti Training Camp berikutnya ke Prancis.


" Tim Nasional U-19 di Kroasia sejak 30 Agustus, awalnya untuk menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Oktober tahun ini, tetapi diundur menjadi awal 2021," ujar Iriawan.


"Tim Nasional U-19 pulang (ke Indonesia) hari Rabu tanggal 28 Oktober, lalu kembali ke klub masing-masing untuk berkompetisi di Liga 1 dan Liga 2. Rencananya demikian, tapi perizinan belum dikeluarkan," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.


Di Prancis, Garuda Junior akan mengikuti salah satu turnamen usia muda bergengsi yaitu Turnamen Toulon.


Perlu di ketahui Turnamen Toulon 2020 ini juga akan diikuti oleh negara Asia Lain nya seperti Jepang, Australia serta Vietnam


Hal itu dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan serta Piala Dunia U20 2021 yang akan digelar di Indonesia.


"Kemudian rencananya, Tim Nasional U-19 akan kembali TC ke Prancis. Mereka berangkat pada 21 Desember 2020, di sana sampai Januari 2021," ungkap Iriawan.


"(Tim Nasional U-19) akan mengikuti Turnamen Toulon, latihan dan Ujicoba /Training Match di sana," imbuuhnya.


"Mereka kembali ke Jakarta pada 23 Januari 2021 untuk persiapan ke Uzbekistan guna mengikuti Piala Asia U-19 pada 22 Februari 2021," ungkapnya.


Iriawan menegaskan, persiapan Tim Nasional bakal dimaksimalkan demi mencapai prestasi membanggakan pada Piala Dunia U20 tahun depan di Indonesia.


"Tim Nasional terus kami siapkan untuk mencapai prestasi membanggakan," ujar Iriawan.


"Tim Nasional U20 kami targetkan lolos dari babak penyisihan grup, syukur-syukur bisa masuk 8 besar," tuturnya.


"Saya selaku ketum pssi snegaja melakukan banyak pertandingan dengan tim negara eropa yang kemampuan lebih baik. Kendati Demikian, bisa dilihat kita bisa menyamakan kualitas dan perfoma," ujar Iriawan menegaskan.



Share on: