Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Natanael Siringoringo Pemain Ajaib Yang Tembus Timnas Futsal dan Timnas U-22 Asuhan STY
20 Desember 2020 | 08:55 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
6 k   x
Share on:
(Natanael Siringoringo Pemain Ajaib Yang Tembus Timnas Futsal dan Timnas U-22 Asuhan STY) - @Skor.Id - Natanael Siringoringo adalah gelandang Sulut United yang dipanggil ikuti TC timnas U-23 Indonesia untuk SEA Games 2021
Keterangan gambar : Natanael Siringoringo Pemain Ajaib Yang Tembus Timnas Futsal dan Timnas U-22 Asuhan STY Natanael Siringoringo adalah gelandang Sulut United yang dipanggil ikuti TC timnas U-23 Indonesia untuk SEA Games 2021 (Sumber gambar:@Skor.Id)

Profil Natanael Siringoringo, Mantan Pemain Futsal yang Kini Dipanggil Tim Nasional U-23 Indonesia

Liga123 - Ada satu pemain baru yang akan menghiasi skuad Tim Nasional U-23 Indonesia. Sosok tersebut ialah Natanael Siringoringo, gelandang Sulut United.

Natanael Siringoringo akan mengikuti persiapan Tim Nasional U-23 Indonesia untuk SEA Games 2021.

Menariknya, pemain berusia 21 tahun itu baru menyandang status sebagai pemain sepakbola profesional pada 2019 lalu.

Saat itu, Natanael bergabung bersama klub Liga 2, PSMS Medan. Sebelum bermain bersama PSMS, ia sempat berkecimpung di dunia futsal.

Pemain yang akrab disapa Nael itu berkompetisi di Pro Futsal League pada 2018 lalu bersama klub SDR FC, Binjai.

Dilain sisi, Natanael juga pernah dipanggil untuk mengikuti seleksi Tim Nasional futsal U-20 Indonesia yang dilatih oleh Kensuke Takahashi.

Meskipun karirnya berawal dari futsal, tetapi Natanael lebih memilih menjadi pemain sepakbola ketimbang melanjutkan karirnya di dunia futsal.

Sebab, ia mengaku lebih nyaman bermain Sepakbola ketimbang bermain futsal. Bahkan, saat bermain futsal, tak jarang ia menggunakan teknik-teknik dalam Sepakbola.

Banyak teman yang bilang, saat bermain futsal, teknik saya seperti bermain Sepakbola,kata Natanael, dikutip dari Antara.

Ketika mendapatkan bola, langsung lari dan shooting, tekuk sedikit lalu shooting. Mengendalikan bola juga masih sering memakai sisi dalam kaki," ia menjelaskan.

Kendati Demikian, pengalamannya bermain bukan berarti tanpa manfaat ketika bermain Sepakbola.

"Futsal membuat saya lebih tenang ketika dalam tekanan, walau lawan berada di belakang," ujarnya.

Sebetulnya, pemanggilan Tim Nasional U-23 Indonesia ini bukan yang pertama kali bagi pemain asal Jakarta tersebut.

Sebab, ia pernah mendapat panggilan untuk mengikuti TC Tim Nasional U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019 lalu. Saat itu, skuad Garuda Junior masih berada di bawah asuhan Indra Sjafri.

Menurut rencana, TC Tim Nasional U-23 yang akan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong itu akan digelar di Jakarta mulai 20 hingga 31 Desember 2020.



Share on: