Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
TC Timnas U-22 : Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain Luar Negeri, 1 Pemain Diragukan Datang Karena Masih Jalani Karantina
20 Desember 2020 | 05:37 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
22 k   x
Share on:
(TC Timnas U-22 : Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain Luar Negeri, 1 Pemain Diragukan Datang Karena Masih Jalani Karantina) - @Bolasport.com - Shin Tae-yong panggil beberapa nama baru untuk TC Timnas U-22
Keterangan gambar : TC Timnas U-22 : Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain Luar Negeri, 1 Pemain Diragukan Datang Karena Masih Jalani Karantina Shin Tae-yong panggil beberapa nama baru untuk TC Timnas U-22 (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Tiga Pemain Luar Negeri Dipanggil Tim Nasional U-22 Indonesia, Satu Masih Karantina di Malaysia

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil tiga pemain yang berada di luar negeri untuk mengikuti Training Camp untuk SEA Games 2021.

Persiapan serius dilakukan oleh Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mempersiapkan SEA Games 2021.

Meski masih berjarak kurang lebih satu tahun, juru taktik asal Korea Selatan itu memberi keputusan untuk memanggil 36 pemain dalam Training Camp yang dimaksudkan sebagai persiapan SEA Games 2021.

Rencananya, Training Camp itu akan digelar di Jakarta mulai besok, Minggu (20/12/2020), dan berakhir pada 31 Desember mendatang.

Dalam daftar 36 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong, terdapat tiga pemain Tim Nasional U-22 Indonesia yang saat ini berada di luar negeri.

Ketiga pemain tersebut adalah Ryuji Utomo, Todd Rivaldo Ferre, dan Egy Maulana Vikri.

Normalnya, ketiga pemain tersebut masih berada di luar negeri karena sedang berkarier dengan klub masing-masing.

Ryuji baru saja tiba di Malaysia untuk menjalani masa pinjaman dari Persija Jakarta ke Penang FC.

Saat ini, pemain 25 tahun itu tengah menjalani masa karantina di Malaysia sebelum bisa bergabung dengan timnya.

Sementara Todd Ferre juga tengah bersiap menjalani masa pinjaman di Liga 2 Thailand.

Wonderkid Persipura Jayapura itu akan bermain untuk Lampang FC yang berlaga di Liga 2 Thailand.

Egy sendiri masih berada di Polandia untuk membela Lechia Gdansk.

Kendati Demikian Sayang, dalam lima pertandingan terakhir pemain asal Medan itu belum pernah dimainkan oleh Pelatih (juru taktik) Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec.

Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan bahwa sebagian besar pemain yang dipanggil juga turut membela skuad Garuda Junior dalam SEA Games 2019 lalu.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga memanggil beberapa pemain senior seperti Ryuji Utomo dan Evan Dimas.

"Para pemain yang kami panggil sebagian besar pemain yang berlaga di SEA Games 2019 lalu di Filipina. Kami juga ada memanggil beberapa pemain senior," ujar Shin Tae-yong, dikutip Bolasport.com dari laman resmi PSSI.

"TC di Jakarta dari tanggal 20 hingga 31 Desember mendatang. Para pemain tentu harus selalu bekerja keras, disiplin, punya fisik yang bagus dan mental yang baik. Karena kami juga ingin Tim Nasional Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang," tambahnya.

SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam pada November 2021.

Dalam gelaran SEA Games 2019, Indonesia nyaris meraih medali emas sebelum kalah 0-3 dari Vietnam di babak final.



Share on: