Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Resmi Kapolri Beri Izin Penyelenggaraan Piala Menpora
18 Februari 2021 | 19:33 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @detik.com ± 2 tahun yang lalu
305   x
Share on:
(Resmi Kapolri Beri Izin Penyelenggaraan Piala Menpora) - @detik - Polri dan Kemenpora dalam jumpa pers pemberian izin Piala Menpora 2021
Keterangan gambar : Resmi Kapolri Beri Izin Penyelenggaraan Piala Menpora Polri dan Kemenpora dalam jumpa pers pemberian izin Piala Menpora 2021 (Sumber gambar:@detik)

Polri Resmi Izinkan Penyelenggaraan Piala Menpora 2021

Liga123 - Polri resmi memberikan izin pramusim Piala Menpora 2021, Kamis (18/2/2021). Kendati Demikian, penyelenggara diminta menegakkan protokol kesehatan secara ketat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan hal ini bersama Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Kamis (18/2/2021) sore WIB. Kepolisian mau memberikan kesempatan sepakbola bergulir di masa pandemi COVID-19.

"Sore hari ini saya akan serahkan surat izin keramaian untuk kegiatan pra kompetisi (pramusim). Kami mau memberikan kesempatan, tentunya dengan catatan bahwa penegakkan aturan terkait dengan masalah prokes itu menjadi syarat utama," ujar Listyo dalam keterangan persnya.

"Dengan adanya kesepakatan tersebut kita semua harus sama-sama menjaga. Baik sepakbola, baik pemainnya, demikian juga para suporter dimanapun nantinya apabila ini diselenggarakan penegakkan aturan terkait masalah prokes itu menjadi prioritas," sambungnya.

Adapun ajang sepakbola terdekat yang akan terlaksana adalah pramusim bertitel Piala Menpora, yang recananya akan bergulir 20 Maret.

Sebanyak 20 klub dengan rincian 18 klub Shopee Liga 1 dan dua klub Liga 2 akan ambil bagian. Mereka dibagi ke dalam empat grup berisi masing-masing lima tim.

Listyo mengingatkan untuk menerapkan prokes ketat agar sepakbola tidak menjadi klaster penularan COVID-19 di tengah tingginya kasus positif di Indonesia.

"Mungkin di tahap awal Bapak Menpora akan menyelenggarakan dalam pra kompetensi (pramusim). Tentunya kami akan melihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan syarat-syarat tersebut," ungkap Listyo.

"Kalau syarat tersebut bisa dilaksanakan, tentunya kami akan memberikan evaluasi-evaluasi secara bertahap," tutupnya.


Share on: