Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Jika Ada Pelanggaran Protokol Kesehatan, Kapolri Bisa Cabut Izin Piala Menpora
19 Februari 2021 | 18:21 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
183   x
Share on:
(Jika Ada Pelanggaran Protokol Kesehatan, Kapolri Bisa Cabut Izin Piala Menpora) - @Skor.Id - Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, saat menghadiri launching jersi kandang timnas Indonesia di Jakarta, 27 Juli 2020.
Keterangan gambar : Jika Ada Pelanggaran Protokol Kesehatan, Kapolri Bisa Cabut Izin Piala Menpora Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, saat menghadiri launching jersi kandang timnas Indonesia di Jakarta, 27 Juli 2020. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Ketua Umum PSSI: Polri Sewaktu-Waktu Bisa Mencabut Izin Piala Menpora 2021

Liga123 - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menekankan bahwa izin keramaian yang telah dikeluarkan Polri hanya berlaku untuk Piala Menpora 2021.

Bahkan, menurut Mochamad Iriawan, Polri sewaktu-waktu bisa mencabut izinnya jika terjadi pelanggaran aturan yang berlaku, terutama terkait protokol kesehatan di Piala Menpora.

Karenanya pihak kepolisian akan terus mengawasi pelaksanaan Piala Menpora 2021 untuk memastikan tidak adanya klaster baru penyebaran Covid19.

Hal itu diungkapkan Mochamad Iriawan dalam acara serah terima izin penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021, Jum'at (19/2/2021) siang.

"Ini adalah Ujicoba /Training Match kepolisian terhadap federasi apakah momen ini bisa dilaksanakan sesuai protokol kesehatan atau tidak," ujar Mochamad Iriawan.

"Dalam klausul disebutkan pihak kepolisian bisa sewaktu-waktu mencabut izin yang sudah dikeluarkan," ia menambahkan.

Karenanya, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap kepada seluruh pemain, ofisial klub, dan suporter untuk berkomitmen menaati peraturan yang berlaku.

Keberhasilan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 akan berdampak langsung pada pemberian izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Sementara itu, beberapa kelompok suporter seperti The Jakmania dan Slemania, telah menyatakan komitmennya mendukung terselenggaranya pertandingan tanpa penonton.

Bahkan, kelompok suporter PSG Pati, Bala Yodha, yang klub kesayangannya tidak ambil bagian dalam Piala Menpora 2021 pun telah menyatakan komitmennya.

"Bala Yodha akan mendukung apa yang sudah disiapkan dan direncanakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk pelaksanaan kompetisi tanpa penonton," ujar Ketua Umum Bala Yodha, Airlangga Gangga Caraka.


Share on: