Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
PT LIB : Pembagian Grup Piala Menpora yang Beredar, Itu Draf Lama
19 Februari 2021 | 06:58 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
237   x
Share on:
(PT LIB : Pembagian Grup Piala Menpora yang Beredar, Itu Draf Lama) - @Bola.com - Akhmad Lukita Direktur Utama PT LIB
Keterangan gambar : PT LIB : Pembagian Grup Piala Menpora yang Beredar, Itu Draf Lama Akhmad Lukita Direktur Utama PT LIB (Sumber gambar:@Bola.com)

Beredar Dua Opsi Grouping Piala Menpora, Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Buka Suara

Liga123 - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita buka suara soal beredarnya dua opsi pembagian grup fase awal turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Opsi tersebut sudah menyebar luar di media dan juga media sosial. Ada dua opsi dari pembagian grup fase awal Piala Menpora 2021 itu dengan lima kota pilihan sebagai tuan rumah.

Dari lima kota itu, tiga di antaranya sepertinya akan ditunjuk sebagai tuan rumah  yaitu Solo, Bandung, dan Malang.

Lalu, dua kota lainnya adalah Sleman dan Palembang. Mayoritas adalah kota di Jawa kecuali Palembang dari Sumatra Selatan.

"Saya sudah cek untuk pembagian grup turnamen pramusim itu masih draf lama," ujar Hadian kepada wartawan.

"Nantinya, ini akan menjadi acuan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mendiskusikannya dengan Menpora dan suporter."

Turnamen Pramusim Piala Menpora rencananya akan digelar mulai 20 Maret sampai dengan 25 April 2021.

Peserta Piala Menpora terdiri dari 20 klub, 18 berasal dari Liga 1 dan dua kontestan Liga 2 yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Dengan itu dijelaskan Akhmad Hadian Lukita, opsi pembagian grup yang masih berupa draf tersebut menimbang dari sejumlah alasan.

Salah satunya ialah klub yang memiliki rivalitas yang tinggi akan dipisahkan seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

"Kami membuat klub yang punya rivalitas untuk berbeda grup dengan pertimbangan yang cukup matang," ungkap Akhmad Hadian Lukita.

"Oleh karena itu, nanti semua akan kami putuskan saat rapat bersama Menpora," ucap Akhmad Hadian Lukita menambahkan.

Rencananya, Kamis (18/2/2021) siang ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali akan mengadakanpertemuan.

Agenda pertemuan yang digagas Menpora ini mengundang PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 serta komponen suporter guna membahas Piala Menpora secara detail.


Share on: