Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Arema FC Masih Tunggu Keputusan PSSI Perihal Legal Standing
22 Februari 2021 | 08:12 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Suara.com ± 2 tahun yang lalu
274   x
Share on:
(Arema FC Masih Tunggu Keputusan PSSI Perihal Legal Standing) - @Suara.com - Media Officer Arema FC Sudarmaji.
Keterangan gambar : Arema FC Masih Tunggu Keputusan PSSI Perihal Legal Standing Media Officer Arema FC Sudarmaji. (Sumber gambar:@Suara.com)

Arema FC Siap Rekrut Pemain, Tapi Masih Tunggu Keputusan Hukum PSSI

Liga123 - Arema FC belum melakukan perpanjangan kontrak untuk pemain-pemain yang kontrakanya habis pada Januari atau Februari 2021 ini. Alasannya, karena mereka menunggu legal standing atau keputusan hukum dari PSSI tentang Liga 1 2021.

Normalnya, Arema FC sudah kehilangan Pelatih (juru taktik) kepala Carlos Oliveira yang tidak diperpanjang kontraknya. Kemudian gelandang senior Hendro Siswanto resmi memberi keputusan pergi karena kontraknya juga habis.

Tak ketinggalan, bintang muda mereka, Titan Agung juga memilih meninggalkan Arema FC.

"Kontrak yang habis itu antara bulan Januari, Februari dan Maret. Sekarang kami diskusinya bahwa hari ini, detik ini, kompetisi belum ada legal standing. Karena itu Arema memilih menunggu,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji dikutip dari beritajatim.com -- jaringan Suara.com.

Sudarmaji berbicara, legal standing biasanya ditetapkan pada Kongres Tahunan PSSI. Sementara jadwal kongres PSSI saja masih buram. Kabarnya, kongres baru akan digelar setelah Hari Raya Idul Fitri, atau di bulan Mei-Juni 2021.

"Kalau tahun lalu legal standing itu sudah ada melalui kongres. Kongres saja tahun ini akan diundur bulan setelah lebaran, termasuk kompetisi (Liga 1). Maka kami menunggu kepastian soal legal standing itu. Kami juga siap merekrut pemain, tapi kembali lagi, kami masih menunggu kepetusuan hukum itu," terangnya.

Manajemen Arema FC sendiri hanya bisa pasrah saat satu per satu pemain andalan mereka berpamitan. Menurutnya, keputusan pemain menjadi konsekuensi klub di tengah ketidakapstian kompetisi Liga 1 2021.

"Untuk pemain-pemain yang merasa mungkin masa depannya ingin bersama klub lain, tentu kami juga tidak bisa gandoli (melarang). Karena itu merupakan sebuah konsekuensi," ungkapnya.


Share on: