Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Ingin Dekat dengan Keluarga, Penyerang Muda Ini Pilih Mundur dari Persib Bandung
23 Februari 2021 | 04:49 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
173   x
Share on:
(Ingin Dekat dengan Keluarga, Penyerang Muda Ini Pilih Mundur dari Persib Bandung) - @kompas.com - Penyerang Persib Bandung, Beni Oktovianto menguasai bola dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020).
Keterangan gambar : Ingin Dekat dengan Keluarga, Penyerang Muda Ini Pilih Mundur dari Persib Bandung Penyerang Persib Bandung, Beni Oktovianto menguasai bola dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020). (Sumber gambar:@kompas.com)

Beni Oktovianto Undur Diri, Stok Pemain Depan Persib Menipis

Liga123 - Persib Bandung resmi melepas Beni Oktovianto. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, berbicara, Beni mengundurkan diri dari skuad Maung Bandung.

Teddy berbicara, Beni sebenarnya masuk dalam skema tim untuk musim 2021.

Kendati Demikian, karena alasan pribadi yang mengharuskannya tinggal dekat dengan orangtuanya, Beni pun memberi keputusan mundur dari tim Persib.

"Beni mengundurkan diri karena yang bersangkutan akan menikah dengan gadis di kotanya dan harus tinggal dekat dengan orangtuanya," ujar Teddy kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

"Beni sebenarnya masuk dalam skema Robert, tetapi karena alasan pribadi tersebut, kami menyetujui permintaan yang bersangkutan," ujar dia.

Beni didatangkan Persib pada awal musim 2020. Di ajang resmi, Beni belum sekalipun tampil bersama Maung Bandung.

Beni mencatatkan menit bermain bersama Persib dalam beberapa uji tanding yang dijalani pada pramusim 2020.

Salah satunya, saat Persib tampil dalam turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Selangor, Malaysia. Dalam ajang tersebut, Beni tampil dalam dua laga menghadapi Selangor FA dan Hanoi FC.

Dari dua laga tersebut, satu gol dibukukan Beni ketika Persib mengalahkan Hanoi FC tiga gol tanpa balas. 

Sebelum bergabung dengan Persib, banyak menghabiskan karirnya di kompetisi strata dua. Tercatat dia pernah membela Bontang FC, Persik Kediri, dan Persiba Balikpapan di Liga 2.

Mundurnya Beni membuat stok pemain Persib di pos penyerang menipis. Saat ini bahkan hanya menyisakan dua nama, Wander Luiz dan pemain muda Ravil Shandyka Putra.

Dimana Sebelumnya, Persib sudah melepas Zulham Zamrun. Adapun Geoffrey Castillion sedang dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como 1907.

Terkait kemungkinan Persib mendatangkan penyerang baru, Teddy enggan berkomentar lebih jauh. Teddy berbicara, saat ini Persib memang tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain.

Kendati Demikian, Teddy enggan menyebut posisi dan identitas dari pemain yang sedang menjalin komunikasi dengan Persib. Teddy berbicara, setelah resmi bergabung, akan langsung diumumkan.

"Nanti ditunggu saja. Pastinya kalau memang sudah resmi pasti akan langsung kami umumkan," ujar Teddy.

Beni tercatat sebagai pemain ketiga yang dilepas Persib. Dimana Sebelumnya, ada nama Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame. Berbeda dengan Beni, Zulham dan Fabiano berpisah dengan Persib lantaran kontraknya tidak diperpanjang.

Adapun untuk pemain baru, Persib baru mengumumkan satu nama yang dipastikan bergabung. Pemain tersebut adalah Achmad Jufriyanto.

Kendati Demikian, pemain yang akrab disapa Jupe itu bukanlah sosok pemain baru di skuad Persib. Jupe kembali ke Persib karena masa peminjamannya di Bhayangkara FC telah berakhir.


Share on: