Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Dukung PT LIB, Bonek Mania Berkomitmen Tak Akan Datang Ke Stadion
24 Februari 2021 | 04:50 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
252   x
Share on:
(Dukung PT LIB, Bonek Mania Berkomitmen Tak Akan Datang Ke Stadion) - @Skor.Id - Gerakan bermasker Bonek demi mendukung pemerintah tangani Covid-19
Keterangan gambar : Dukung PT LIB, Bonek Mania Berkomitmen Tak Akan Datang Ke Stadion Gerakan bermasker Bonek demi mendukung pemerintah tangani Covid-19 (Sumber gambar:@Skor.Id)

Berkomitmen Tak Datang ke Stadion, Bonek Minta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) Perjelas Aturan

Liga123 - Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek, mengaku tidak pernah main-main soal kemanusiaan.

Mereka akan mendukung 100 persen kebijakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang melarang para suporter hadir ke stadion guna menyaksikan pertandingan Piala Menpora 2021.

Bonek ingin memastikan bahwa penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora dapat berjalan aman, lancar, dan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid19.

Seperti dikutip laman resmi Persebaya, Bonek akan terus menjaga komitmen tersebut sekalipun Bajul Ijo, julukan Persebaya, akan bermain di Malang, venue gelaran Piala Menpora 2021 yang terdekat dari Surabaya.

"Komitmen kami soal kemanusiaan tidak main-main. Kalau memang peraturannya (dilarang ke stadion) seperti itu ya kami siap. Mau main di mana pun ya kami tidak akan datang ke stadion," ujar koordinator Green Nord, Husein Gazali.

Perihal komitmen itu, Bonek tidak hanya omong belaka. Sejak awal pandemi, Bonek telah ikut serta dalam aksi pencegahan penyebaran Covid19 di Surabaya.

Pada Maret 2020, Bonek pernah menggalang donasi untuk membeli ambulans yang difungsikan sebagai stand medis Persebaya dan masyarakat yang membutuhkan.

Bonek juga pernah membagikan 20 ribu masker kepada masyarakat hingga mengkampanyekan gerakan Tri Wani, yaitu wani pakai masker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak.

"Bisa dilihat kegiatan Bonek selama pandemi. Kami berkomitmen sejak awal untuk menekan angka penularan. BNPB sampai Satgas Covid19 nasional juga percaya dengan Bonek dan menjadikan kami partner," ujar Husein menambahkan.

Meski demikian, Bonek juga meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memperjelas aturan penyelenggaraan pertandingan tanpa penonton tersebut, terutama terkait dengan sanksi yang akan diterima klub bila suporternya melanggar aturan.

Husein tidak mengharapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) hanya melempar tanggung jawab kepada klub dan suporter yang terus-terusan diminta disiplin.

"Yang paling penting ada aturan yang jelas dulu. Jangan yang disalahkan hanya klub dan suporternya," ujar Husein Gazali.


Share on: