Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Enam Pemain Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Bali United
24 Februari 2021 | 07:15 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
239   x
Share on:
(Enam Pemain Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Bali United) - @Skor.Id - Bali United resmi mengumumkan perpanjangan kontrak lima pemain senior dan satu penjaga gawang muda pada Selasa (23/2/2021).
Keterangan gambar : Enam Pemain Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Bali United Bali United resmi mengumumkan perpanjangan kontrak lima pemain senior dan satu penjaga gawang muda pada Selasa (23/2/2021). (Sumber gambar:@Skor.Id)

Bali United Resmi Umumkan Perpanjangan Kontrak Enam Pemain

Liga123 -  Manajemen Bali United bergerak cepat mempertahankan pemainnya untuk menghadapi musim 2021.

Kemarin, Selasa (23/2/2021), Bali United mengumumkan perpanjangan kontrak lima pemain senior dan satu penjaga gawang muda.

Kelima pemain senior tersebut semuanya berposisi sebagai bek. Mereka adalah Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, dan Michael Orah.

Adapun satu penjaga gawang muda Bali United yang juga mendapat perpanjangan kontrak, yakni Rakasurya Handika.

Menurut Pelatih (juru taktik) Bali United, Stefano Cugurra, kelima pemain senior itu diperpanjang kontraknya karena masih dibutuhkan oleh tim.

Stefano Cugurra berbicara, mereka memiliki kualitas yang mumpuni untuk menjaga pertahanan tim berjulukan Serdadu Tridatu itu pada musim 2021.

"Ya, Leo, Haudi, dan Gunawan adalah tiga pemain belakang yang berkualitas. Selain itu ada Pacheco," ujar Stefano Cugurra, dikutip dari laman resmi klub.

"Saat saya datang ke tim ini (Bali United), ada masalah di lini belakang karena terlalu banyak kebobolan," ia melanjutkan.

Pelatih (Juru Taktik) yang akrab disapa Teco itu berbicara, keberhasilan Bali United menjuarai Liga 1 2019 tak terlepas dari peran pemain-pemain tersebut.

Sebab, mereka bisa menggantikan tempat yang kosong saat ada pemain Bali United yang dipanggil Tim Nasional Indonesia.

"Perihal Michael Orah, saya pernah bekerja dengannya di Persija. Dia banyak membantu tim, terutama saat Ricky (Fajrin) dipanggil Tim Nasional Indonesia. Dia selalu bekerja keras untuk membantu tim," ujar Pelatih (juru taktik) asal Brasil itu.

"Lalu, Dias Angga juga sama di sektor bek kanan sebagai pemain lama di tim ini. Dia banyak membantu di sektor tersebut, selain ada Andhika (Wijaya) dan Gavin (Kwan Adsit)," ucap dia.

Kemudian, di sektor penjaga gawang, Rakasurya mendapat sorotan tersendiri dari eks Pelatih (juru taktik) Persija Jakarta tersebut.

Teco menyebut, kiper berusia 20 tahun itu dibutuhkan Bali United untuk melengkapi komposisi penjaga gawang.

Sebab, Teco tak berpikir untuk mengubah komposisi penjaga gawang meski saat ini tim Serdadu Tridatu sudah memiliki empat kiper.

Selain Rakasurya Handika, tiga kiper lain di klub asal Pulau Dewata itu yakni Nadeo Argawinata, Samuel Reimas, dan Wawan Hendrawan.

"Saya pikir, posisi kiper sangat penting. Kami memang memiliki Nadeo, tapi dia seperti Ricky yang sering ikut TC Tim Nasional Indonesia," ujar Teco.

"Rakasurya adalah kiper muda yang berkualitas. Saat ada kiper yang mendapat kartu kuning, kartu merah, atau cedera, dia punya kesempatan bermain. Posisi kiper ini saya pikir juga sudah sangat komplet," tuturnya.


Share on: