Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Cari Penjaga Gawang Selevel Kurnia Meiga, Arema FC Bidik Kiper Berpaspor Asia
25 Februari 2021 | 09:22 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
347   x
Share on:
(Cari Penjaga Gawang Selevel Kurnia Meiga, Arema FC Bidik Kiper Berpaspor Asia) - @Indosport.com - Kurnia Meiga Hermansyah saat masih Membela Arema FC
Keterangan gambar : Cari Penjaga Gawang Selevel Kurnia Meiga, Arema FC Bidik Kiper Berpaspor Asia Kurnia Meiga Hermansyah saat masih Membela Arema FC (Sumber gambar:@Indosport.com)

Arema FC Proyeksikan Pemain Asing Asia di Posisi Kiper

Liga123 -  Arema FC menaruh proyeksi terhadap satu pemain asal Asia untuk mengisi posisi kiper, dan melengkapi komposisi pilar asing Skuad dalam kompetisi Liga 1 2021.

Dimana Sebelumnya, Arema FC sudah memenuhi separuh dari ketentuan regulasi kompetisi, yaitu lewat keberadaan dua legiun asing asal Brasil, Caio Ruan Lino De Freitas (defender) dan Bruno Smith Nogueira Camargo (playmaker).

"Kalau tidak ada halangan, rencananya komposisi legiun asing terdiri dari tiga Brasil dan satu Asia," ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo Selasa (23/02/21).

Kendati tak menyebut asal negaranya, dia memastikan bahwa posisi kiper bakal menjadi proyeksi untuk legiun asing dari konfederasi AFC.

"Rencananya memang untuk kiper. Sementara satu legiun asing Brasil lainnya adalah striker," ujar Manajer asal Madiun tersebut.

Mencari Kiper Selevel Kurnia Meiga

Klub berlogo kepala singa juga membenarkan jika keinginan mendatangkan kiper asing sebenarnya sudah ada sejak musim lalu. 

Ada faktor utama di balik keinginan menggunakan jasa legiun asing. Arema FC masih terus mencari sosok penjaga gawang yang kualitasnya satu level seperti Kurnia Meiga.

"Bukan meremehkan kiper yang ada, tapi acuan kami memang Kurnia Meiga. Sejauh ini, kami belum mendapat pengganti yang setara," ungkap Ruddy.

Sejauh ini, Arema FC masih memproyeksikan empat nama seperti halnya musim 2020. Kiper yang saat ini masih bersama tim adalah Utam Rusdiana, Teguh Amirudin, Kurniawan Kartika Ajie, dan Andreas Francisco.


Share on: