Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Pengurus PSSI dan Skuat Timnas SEA Games Diagendakan Menjalani Vaksinasi Covid-19 Besok
25 Februari 2021 | 16:45 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Suara.com ± 2 tahun yang lalu
125   x
Share on:
(Pengurus PSSI dan Skuat Timnas SEA Games Diagendakan Menjalani Vaksinasi Covid-19 Besok) - @Suara.com - Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan keterangan usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-23
Keterangan gambar : Pengurus PSSI dan Skuat Timnas SEA Games Diagendakan Menjalani Vaksinasi Covid-19 Besok Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan keterangan usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-23 (Sumber gambar:@Suara.com)

Skuad Tim Nasional Indonesia U-23 akan Divaksin, Shin Tae-yong Cs Tidak Ikutan

Liga123 - Skuad Tim Nasional Indonesia U-23 dijadwalkan menjalani vaksinasi COVID-19 di Istora Senayan, Jakarta, Jum'at (26/2/2021). Total sekitar ada 50 orang yang akan menjalani vaksinasi dari cabor sepakbola ini.

Kendati Demikian, Pelatih (Juru Taktik) Shin Tae-yong serta staf lain yang berasal dari Korea Selatan tidak divaksin. Hanya pemain-pemain Tim Nasional U-23, staf Pelatih (juru taktik) lokal, serta jajaran pengurus PSSI yang akan menerimanya.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menjelaskan tidak diikutsertakannya Shin Tae-yong dan stafnya untuk divaksin karena sudah program dari pemerintah.

"Iya seluruh elemen yang ada di PSSI dan Tim Nasional Indonesia mengaku siap untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Total untuk vaksinasi besok ada sekitar 50 orang," ujar Indra Sajfri saat dihubungi awak media, Kamis (25/2/2021).

"Staf Pelatih (juru taktik) dari Korea Selatan memang tidak, karena itu sudah peraturan dari pemerintah," tambah lelaki asal Sumatra Barat itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan melakukan vaksinasi kepada 40 cabang olahraga (cabor) termasuk sepakbola.

Nantinya akan ada sekitar 700 orang atlet serta jajarannya akan masuk dalam vaksinasi tahap pertama dari Kemenpora ini.

Kemenpora sudah memberikan undangan ke PSSI terkait dengan vaksinasi ini. Tim Nasional Indonesia U-23 memang menjadi salah satu cabang olahraga yang menjadi prioritas penerima vaksinasi COVID-19 karena bakal tampil di gelaran multi event SEA Games 2022.

Saat ini pun Tim Nasional Indonesia U-23 sedang melaukan training camp (TC) di Jakarta. Sebanyak 36 pemain ikut serta di dalam Training Camp tersebut.

TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021 yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam, November mendatang.

Tim ini ditargetkan membawa pulang medali emas setelah terakhir kali mendapatkannya pada SEA Games 1991.


Share on: