Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Piala Menpora Akan Segera Bergulir, Shin Tae-yong Ucapkan Terima Kasih
26 Februari 2021 | 06:36 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
1 k   x
Share on:
(Piala Menpora Akan Segera Bergulir, Shin Tae-yong Ucapkan Terima Kasih) - @detik - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ucapkan Terima kasih pada semua pihak atas bergulirnya Piala Menpora
Keterangan gambar : Piala Menpora Akan Segera Bergulir, Shin Tae-yong Ucapkan Terima Kasih Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ucapkan Terima kasih pada semua pihak atas bergulirnya Piala Menpora (Sumber gambar:@detik)

Ini Komentar Shin Tae-yong soal Piala Menpora 2021 untuk Tim Nasional Indonesia

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong menyambut positif penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021.

Bagi Shin Tae-yong, ini menandai kebangkitan Sepakbola Indonesia yang sempat mati suri akibat pandemi Covid19.

Dengan demikian, Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan itu bisa sedikit terbantu karena para pemainnya mulai aktif berkompetisi.

Sebab, Shin sempat mengeluhkan kondisi kebugaran anak asuhnya yang menurun tajam saat mengikuti Training Camp.

Hal ini merupakan efek dari ketiadaan kompetisi sejak Liga 1 2021 dihentikan pada Maret tahun lalu akibat pandemi Covid19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang dapat menggulirkan kembali Sepakbola Indonesia,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari kanal Youtube milik PSSI.

“Liga memang seharusnya berjalan, sehingga pemain-pemain ini dapat berkembang,” ia melanjutkan.

Menurut Shin, kehadiran kompetisi tak hanya penting bagi pemain Tim Nasional, tetapi seluruh pemain sepakbola secara umum.

Dilain sisi, eks Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu juga meyakini bahwa hadirnya ajang ini bakal menjadi hiburan bagi pencinta Sepakbola di Tanah Air.

“(Kompetisi) tidak hanya untuk pemain Tim Nasional, tetapi pemain di Indonesia secara keseluruhan," ujar Shin Tae-yong.

"Dilain sisi, turnamen ini juga memberikan kebahagiaan bagi fan Sepakbola di Indonesia,” katanya.

Menurut rencana awal, turnamen Piala Menpora 2021 akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April 2021.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini akan digelar di empat kota di Pulau Jawa untuk fase awal.

Empat kota itu adalah Kabupaten Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Kota Solo (Stadion Manahan), Kabupaten Sleman (Stadion Maguwoharjo), dan Kabupaten Malang (Stadion Kanjuruhan).


Share on: