Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Segera Jadi WNI, Gelandang Asal Korea Selatan Ini Berpotensi Jadi Pilihan Shin Tae-yong
27 Februari 2021 | 09:42 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
348   x
Share on:
(Segera Jadi WNI, Gelandang Asal Korea Selatan Ini Berpotensi Jadi Pilihan Shin Tae-yong) - @Football5star.com - Lee Yu-jun Berfoto bersama dengan Istri dan Anak nya
Keterangan gambar : Segera Jadi WNI, Gelandang Asal Korea Selatan Ini Berpotensi Jadi Pilihan Shin Tae-yong Lee Yu-jun Berfoto bersama dengan Istri dan Anak nya (Sumber gambar:@Football5star.com)

Proses Naturalisasi Pemain Korsel Akan Rampung, Bisa Dipanggil Shin Tae-yong

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Shin Tae-yong bakal mendapat tambahan opsi untuk Tim Nasional Indonesia setelah proses Naturalisasi salah satu pemain asal Korea Selatan (Korsel) akan rampung. Dialah Lee Yu-jun yang diakui tengah dalam proses finalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Lee Yu-jun memang sudah sejak Oktober 2019 mengajukan permohonan Naturalisasi kepada pemerintah Indonesia. Klubnya, Bhayangkara Solo FC, menjadi sponsor dalam pengajuan Lee menjadi WNI.

Nah, Bhayangkara sendiri mengabarkan proses Naturalisasi Lee akan segera selesai karena sudah tahap finalisasi. Mereka berharap pemain berusia 31 tahun tersebut dapat secepatnya jadi WNI untuk didaftarkan main di Piala Menpora 2021 dengan slot penggawa lokal.

“Proses Naturalisasi Lee Yu-jun sekarang sudah tahap final ya. Kami memang sudah mengajukan namanya sejak lama,” ungkap Manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi, saat dihubungi oleh awak media.

“Kalau memang prosesnya bisa selesai sebelum Piala Menpora, kami daftarkan dia sebagai pemain Naturalisasi. Tetapi kalau belum ya untuk sementara ini statusnya legiun asing. Kami berharap proses Naturalisasinya bisaselesai sebelum Liga 1 2021,” sambung Yogi.

Andai sudah diNaturalisasi, Lee Yu-jun jelas bisa menjadi tambahan opsi buat Shin Tae-yong untuk Tim Nasional Indonesia. Shin akan disajikan beragam pilihan untuk lini tengah, terlebih sebelumnya juga ada nama Marc Klok yang baru resmi jadi WNI.

Dikutip dari Transfermarkt, Lee bisa ditempatkan di dua posisi. Selain gelandang bertahan, dia juga pernah dimanfaatkan sebagai bek kanan. Total, Lee sudah 94 kali berseragam Bhayangkara dengan mencatatkan lima gol dan lima assist. Latar belakang Lee sebagai pemain asal Korsel bisa menjadi nilai tambah buat Shin Tae-yong.


Share on: