Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Setelah Jalani Vaksinasi, Pagi Ini Timnas Proyeksi SEA Games Jalani Uji Coba
27 Februari 2021 | 09:03 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
121   x
Share on:
(Setelah Jalani Vaksinasi, Pagi Ini Timnas Proyeksi SEA Games Jalani Uji Coba) - @Pssi.org - Sesi pemusatan latihan timnas Indonesia yang digelar untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021.
Keterangan gambar : Setelah Jalani Vaksinasi, Pagi Ini Timnas Proyeksi SEA Games Jalani Uji Coba Sesi pemusatan latihan timnas Indonesia yang digelar untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021. (Sumber gambar:@Pssi.org)

Tim Nasional Indonesia Uji Coba Sehari Selepas Jalani Vaksinasi Pertama

Liga123 -  Semua komponen Tim Nasional Indonesia kecuali Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong dan stafnya dari Korea Selatan telah menjalani vaksinasi pada Jum'at (26/2/2021).

Sehari setelah menerima vaksin Covid19 tahap pertama, Tim Nasional Indonesia menjalankan agenda Ujicoba /Training Match dengan bentuk internal game.

Via akun IG/Instagram PSSI, agenda ini diumumkan pada Jum'at malam dan akan terlaksana mulai jam 10.00 WIB pada Sabtu, akhir minggu ini.

"Dalam rangkaian persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam, Tim Nasional Indonesia akan lakoni laga internal di Jakarta," tulis akun PSSI tersebut.

"Laga internal Tim Nasional Indonesia SEA Games akan disiarkan secara eksklusif di kanal Facebook & YouTube PSSI."

"Catat waktu dan tanggalnya, serta terus dukung penggawa Garuda!"

Dimana Sebelumnya, Tim Nasional Indonesia yang memulai persiapan ke SEA Games 2021 mengalami perubahan agenda Ujicoba /Training Match.

Evan Dimas dan kawan-kawan batal menjalani Ujicoba /Training Match melawan Bhayangkara FC pada 3 Maret 2021.

Sebagai gantinya, PSSI memilih PS Tira Persikabo sebagai lawan Ujicoba /Training Match Tim Nasional Indonesia.

Untuk Ujicoba /Training Match melawan Bali United pada 5 Maret 2021 masih tetap dilakukan. Seluruh pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

"Bhayangkara FC secara teknis belum siap menjalani laga Ujicoba /Training Match karena mereka baru saja menjalani latihan," ujar Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi.

"Untuk itu kami menggantikannya dengan PS Tira Persikabo, apalagi tim ini sudah lama berlatih," ungkapnya.

Dua pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Kick-off akan dilakukan malam hari.

"Pertandingan Ujicoba /Training Match ini kami akan lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton," ujar Yunus.

"Dilain sisi, Ujicoba /Training Match ini bermanfaat untuk Tim Nasional Indonesia juga untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang."

Saat ini, latihan Tim Nasional Indonesia sudah memasuki minggu ketiga. Intensitas latihan pun sudah meningkat jika dibandingkan dengan minggu-minggu sebelumnya.


Share on: