Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Kim Gil-sik : Akan Banyak Fans dari Indonesia yang Akan Menghina Saya Jika Saya Tidak Memaksimalkan Asnawi
28 Februari 2021 | 14:04 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Suara.com ± 2 tahun yang lalu
837   x
Share on:
(Kim Gil-sik : Akan Banyak Fans dari Indonesia yang Akan Menghina Saya Jika Saya Tidak Memaksimalkan Asnawi) - @Suara.com - Asnawi Mangkualam Bahar Saat Diperkenalkan  Ansan Greeners FC
Keterangan gambar : Kim Gil-sik : Akan Banyak Fans dari Indonesia yang Akan Menghina Saya Jika Saya Tidak Memaksimalkan Asnawi Asnawi Mangkualam Bahar Saat Diperkenalkan Ansan Greeners FC (Sumber gambar:@Suara.com)

Tak Mau 'Diserang' Netizen Indonesia, Pelatih (Juru Taktik) Ansan segera Mainkan Asnawi

Liga123 -  Pelatih (Juru Taktik) Ansan Greeners, Kim Gil-sik, berkomitmen bakal segera memainkan Asnawi Mangkualam di K League 2. Sebab ia tak igin menjadi bahan hinaan netizen Indonesia karena terlalu lama membiarkan sang pemain duduk di bangku cadangan.

Asnawi sendiri kini sudah mulai mengikuti sesi latihan Ansan Greeners setelah melalui masa karantina mandiri setibanya di Korea Selatan. Kendati Demikian ia harus kembali dikarantina selama 14 hari akibat berkontak dengan fans yang dinyatakan positif Covid19.

Menurut Kim Gil-sik, Asnawi adalah pemain yang punya kualitas. Jadi sangat disayangkan jika hanya membiarkan eks pemain PSM Makassar itu jadi penghangat bangku cadangan.

''Kami merekrut Asnawi untuk mengisi kuota pemain dari Asia Tenggara. Kami ingin membantunya sebisa mungkin untuk beradaptasi, agar dia dapat secepatnya turun ke lapangan,'' ujar Kim Gil-sik, dikutip dari media Korea Selatan, Chosun.

Dilain sisi, kehadiran Asnawi sebagai pemain Indonesia pertama di Liga Korea Selatan juga memberikan efek tersendiri. Lebih lagi soal pamor klub yang kini makin terkenal di Tanah Air.

Kendati Demikian Kim Gil-sik menyadari satu hal terkait mulai terkenalnya Ansan Greeners. Ia tak ingin berbalik jadi bahan hinaan netizen Indonesia karena tak segera memberikan debut kepada Asnawi.

''Akan sangat banyak fans dari Indonesia yang akan menghina saya jika saya tidak memaksimalkan Asnawi,'' ungkap Kim Gil-sik.

''Saya menantikan hal tersebut sebagai seorang Pelatih. Mobilitas dan determinasi dari dia sebaik pemain Korea Selatan. Saya ingin membantunya beradaptasi dengan baik,'' tegasnya.

Ansan Greeners sendiri kini sudah memulai petualangannya di K League 2021. Tim berjuluk Green Wolf tersebut baru saja melewati minggu pertama dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Gimcheon Sangmu di Stadion Ansan Wa, Sabtu (27/2/2021).

Selanjutnya, Ansan Greeners bakal bertandang ke markas Anyang pada minggu kedua K League 2 di Stadion Anyang, Sabtu (6/3/2021). Pada laga itu Asnawi Mangkualam diyakini bisa menjalani debut karena diperkirakan sudah selesai menjalani isolasi kedua.


Share on: