Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Berkaca dari Dirinya, Dedik Setiawan Apresiasi Langkah Arema FC yang Prioritaskan Para Pemain Asli Malang
02 Maret 2021 | 14:59 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
315   x
Share on:
(Berkaca dari Dirinya, Dedik Setiawan Apresiasi Langkah Arema FC yang Prioritaskan Para Pemain Asli Malang) - @Football5star.com - Selebrasi pemain Arema FC, Dedik Setiawan usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar.
Keterangan gambar : Berkaca dari Dirinya, Dedik Setiawan Apresiasi Langkah Arema FC yang Prioritaskan Para Pemain Asli Malang Selebrasi pemain Arema FC, Dedik Setiawan usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar. (Sumber gambar:@Football5star.com)

Prioritaskan Putra Daerah, Dedik Setiawan Apresiasi Langkah Arema FC

Liga123 - Dedik Setiawan memberi apresiasi atas langkah Arema FC yang kini menaruh prioritas terhadap pemain yang merupakan putra daerah sebagai bagian proyeksi untuk kompetisi musim 2021.

Kebijakan ini memang bukan untuk pertama kalinya dilakukan Arema FC. Kendati Demikian setidaknya, langkah itu merupakan langkah nyata untuk menjaga karakter permainan khas yang dimiliki klub.

"Menurut saya, ini (langkah) yang bagus. Siapa tahu, rejeki mereka memang di sini," ujar penyerang berjulukan Drogba di Skuad Arema FC tersebut.

Setidaknya, ada tiga Arek Malang asli yang tengah mengadu keberuntungan di Arema FC. Ketiganya masih berusia muda, namun memang belum sempat mengenakan Jersey tim Singo Edan.

Ketiganya adalah Sandy Ferizal (eks Barito Putera), Wiga Brilian Syahputra (eks PON Jatim) dan Didik Aryanto (PSCS Cilacap). Sedangkan nama keempat yang pulang ke Arema adalah Ikhfanul Alam, eks defender Badak Lampung musim 2020 lalu.

"Banyak pemain bagus dari Malang. Tapi namanya rejeki, kan tidak hanya di Arema saja," ungkap Dedik.

Berkaca dari Dirinya Sendiri

Dedik Setiawan juga awalnya menempuh jalur serupa sebelum kini menjadi andalan lini serang Arema FC. Jalur trial dilakoninya kala tim Singo Edan mencari penyerang lokal berusia muda sebagai pelengkap tim yang dibesut Milomir Seslija pada 2016.

"Seperti saya kan juga seperti itu. Dan ternyata rejekinya di Arema," ungkap penyerang yang sempat tergabung di Skuad Tim Nasional Indonesia asuhan Simon McMenemy tersebut.

Sejak saat itu, Dedik konsisten menjadi penghuni lini serang. Mulai ketika Arema FC ditangani Aji Santoso (2017), Joko Susilo (2018), Milomir Seslija (2019) hingga Mario Gomez (2020).


Share on: