Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Belum Terima Vaksin, Shin Tae-yong : Tak Masalah
03 Maret 2021 | 12:19 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
114   x
Share on:
(Belum Terima Vaksin, Shin Tae-yong : Tak Masalah) - @Indosport.com - Shin Tae Yong dalam sesi latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, (15/2/2020).
Keterangan gambar : Belum Terima Vaksin, Shin Tae-yong : Tak Masalah Shin Tae Yong dalam sesi latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, (15/2/2020). (Sumber gambar:@Indosport.com)

Belum Divaksin COVID-19, Shin Tae-yong Ogah Ambil Pusing

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku santai alias tak ambil pusing meski belum mendapatkan vaksin untuk COVID-19 dalam Training Camp jelang laga Ujicoba /Training Match.  

Seluruh penggawa Tim Nasional Indonesia U-23 saat ini telah divaksin COVID-19. Mereka divaksin bersama para atlet dari beberapa Cabang Olahraga Indonesia yang diselenggarakan Kemenpora beberapa waktu lalu.

Kendati Demikian dari seluruh penggawa Tim Nasional Indonesia U-23, jajaran tim Pelatih (juru taktik) termasuk Shin Tae-yong belum mendapat vaksin. Karena memang vaksinasi kala itu khusus Warga Negara Indonesia.

Meski belum mendapat jatah vaksin dari pemerintah Indonesia, Shin Tae-yong pun santai. Baginya dia berharap lebih banyak warga Indonesia yang mendapatkan vaksin COVID-19.

"(Belum divaksin) tidak masalah. Saya justru berharap semoga lebih banyak lagi orang Indonesia yang mendapatkan vaksin," ucap Shin Tae-yong.

Terkait kapan dirinya divaksinasi COVID-19 Shin Tae-yong tak ambil pusing. Shin Tae-yong sendiri mengaku belum memikirkan rencana apakah dia akan divaksin atau tidak, entah itu di Indonesia atau di negara asalnya.

"Saya belum memikirkannya. Kalau pun saya kembali ke Korea, belum tentu juga saya divaksin," ujarnya.

Shin Tae-yong bersama 36 pemain Tim Nasional Indonesia U-23 lainnya saat ini masih fokus dalam Training Camp di Jakarta. Pemusatan latihan ini sebagai persiapan menuju SEA Games 2021 yang diadakan di Hanoi, Vietnam.

Untuk menguji kekuatan Tim Nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong saat ini bersiap melakoni dua laga Ujicoba /Training Match. Pertama menghadapi Tira Persikabo pada malam nanti dan dua hari berselang menghadapi Bali United.

Uji Coba

Tim Nasional Indonesia U-23 sendiri dihadapkan dua agenda Ujicoba /Training Match melawan klub anggota PSSI. Mereka akan menghadapi Tira Persikabo pada Rabu (03/03/21) dan dua hari kemudian menghadapi Bali United.

Semua laga Tim Nasional Indonesia U-23 berlangsung di Stadion Madya serta dalam protokol kesehatan ketat. Sehingga tidak ada suporter yang boleh masuk ke dalam.

Pelatih (Juru Taktik) Shin Tae-yong berbicara, dirinya saat ini masih fokus untuk meningkatkan fisik serta performa pemain akibat jeda kompetisi yang terlalu lama.

"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga Ujicoba /Training Match menjadi penting,’’ ujar Shin Tae-yong.

Masih dari laman PSSI, tercatat ada 36 pemain yang dipanggil untuk jalani pemusatan serta melakoni dua laga Ujicoba /Training Match minggu ini. Dari nama-nama tersebut, beberapa merupakan pemain senior seperti Evan Dimas, Rizky Pellu serta Andik Rendika.

Sejumlah pemain binaan U-19 yang sempat TC di Kroasia beberapa bulan lalu juga kembali dipanggil Shin Tae-young ke Tim Nasional Indonesia U-23 seperti duet Braif Fatari dan Irfan Jauhari, hingga Arhan Pratama.


Share on: