Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Dirayu 2 Klub Luar Negeri Jacksen Tiago Masih Tunggu Respon Persipura
04 Maret 2021 | 05:46 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
116   x
Share on:
(Dirayu 2 Klub Luar Negeri Jacksen Tiago Masih Tunggu Respon Persipura) - @Indosport.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.
Keterangan gambar : Dirayu 2 Klub Luar Negeri Jacksen Tiago Masih Tunggu Respon Persipura Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Didekati 2 Klub Luar Negeri, Jacksen Tiago Tunggu Reaksi Persipura

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, kabarnya tengah dirayu oleh dua klub asal luar negeri. Kendati Demikian, dia belum menerima tawaran tersebut karena masih menanti reaksi dari manajemen klub.

Jacksen membeberkan bahwa kontraknya di Persipura sudah berakhir sejak Januari lalu. Dia kini sudah tidak terikat kerja sama lagi alias bebas transfer.

Sejak kontraknya berakhir pada Januari lalu, Jacksen langsung mendapat tawaran dari dua klub luar negeri. Kendati Demikian, dia masih enggan membeberkan identitas dua klub yang dimaksud.

"Tim Persipura sudah dibubarkan, dan saya sudah dapat tawaran dari dua klub asal luar negeri," ujar Jacksen F. Tiago ketika dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (3/3/21).

"Setiap pemain atau Pelatih (juru taktik) yang kontraknya sudah berakhir di klub sudah berstatuskan bebas dan berhak menentukan nasibnya sendiri," cetusnya.

Dimana Sebelumnya, manajemen Persipura Jayapura melalui Asisten Manajer Bento Madubun telah mempersilakan pemain yang kontraknya habis untuk mencari klub baru. 

Pernyataan tersebut ia lontarkan saat Skuad Persipura resmi dibekukan pada 6 Januari lalu karena terbelit masalah finansial akibat vakumnya kompetisi di tengah pandemi virus corona.

"Kami persilakan kepada pemain yang kontraknya sudah berakhir untuk mencari klub lain, asal mereka pamit baik-baik kita pun bersedia untuk membantu proses kepindahan mereka," ujar Bento Madubun.

Gelandang Jepang Cabut

Salah satu legiun asing Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga, juga tak menutup kemungkinan bakal meninggalkan klub kebanggaan masyarakat Papua itu jika tak mendapat kepastian perihal masa depannya.

Matsunaga yang baru saja bergabung dengan Persipura dari Kalteng Putra pada awal 2020 itu sebenarnya sudah berstatuskan pemain bebas, karena kontraknya di Persipura sudah berakhir pada Januari kemarin.

Pemain yang akrab disapa Taki ini menuturkan, meskipun kontraknya sudah habis bersama Persipura, namun ia masih berkomitmen untuk bisa kembali berseragam merah-hitam. Dia kini berada di Estonia bersama sang istri, masih menunggu kabar dari manajemen perihal pembaruan kontrak. 


Share on: