Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Putra Sulung Jokowi Pastikan Solo Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora
04 Maret 2021 | 05:07 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
138   x
Share on:
(Putra Sulung Jokowi Pastikan Solo Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora) - @Indosport.com - Gibran Rakabuming, 'Blusukan' membagikan bantuan kepada warga menggunakan jersey Manchester United
Keterangan gambar : Putra Sulung Jokowi Pastikan Solo Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora Gibran Rakabuming, 'Blusukan' membagikan bantuan kepada warga menggunakan jersey Manchester United (Sumber gambar:@Indosport.com)

Antusias, Gibran Pastikan Kota Solo Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora

Liga123 -  Penunjukkan Kota Solo sebagai salah satu venue Piala Menpora 2021 mendapat sambutan antusias Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Gibran menegaskan bahwa Kota Bengawan termasuk Stadion Manahan siap jadi tuan rumah turnamen yang akan bergulir mulai 21 Maret mendatang. Solo juga diberitakan menjadi lokasi pembuka Piala Menpora 2021.

"Tentu saja kami siap dan menyambut antusias Piala Menpora. Kita ramaikan lagi Sepakbola Solo. Sepak bola berjalan, namun dengan penerapan protokol kesehatan. Kami dukung," ujar Gibran Rakabuming Raka, Rabu (3/3/21).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memaparkan, pihaknya terus berkomunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali terkait pelaksanaan Piala Menpora.

"Segera akan dibereskan persiapannya semua (upacara pembukaan). Selama ini komunikasi dengan Menpora kami lakukan terus-menerus," paparnya.

Dikatakannya, Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret dengan pembukaan direncanakan di Stadion Manahan. Tidak menutup kemungkinan pelaksanaan semifinal dan final juga berlangsung di sana.

"Kick-off di Stadion Manahan, 21 Maret nanti. Harusnya semifinal dan final juga dilaksanakan di Solo," ungkap kader PDI Perjuangan tersebut.

Kebut Renovasi

Dengan itu, Gibran Rakabuming Raka juga akan mempercepat renovasi Stadion Manahan Solo di sisa waktu yang ada sebelum kick-off Piala Menpora 2021.

"Stadion Manahan (bagian lampu lapangan) masih diperbaiki. Kendati Demikian karena tanpa penonton saya kira tidak akan mengganggu (renovasi)," pungkasnya.


Share on: