Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Hadapi Piala Menpora, Arema FC Akan Kedatangan Pemain Asal Brasil
06 Maret 2021 | 08:26 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
198   x
Share on:
(Hadapi Piala Menpora, Arema FC Akan Kedatangan Pemain Asal Brasil) - @Skor.Id - Bruno Smith, pemain anyar Arema FC, menjalani tes kesehatan, 7 Oktober 2020.
Keterangan gambar : Hadapi Piala Menpora, Arema FC Akan Kedatangan Pemain Asal Brasil Bruno Smith, pemain anyar Arema FC, menjalani tes kesehatan, 7 Oktober 2020. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Administrasi Beres, Gelandang Asal Brasil Ini Bisa Bela Arema FC di Piala Menpora

Liga123 - Arema FC dipastikan bakal turut diperkuat gelandang asal Brasil, Bruno Smith, pada Piala Menpora 2021.

Itu setelah Bruno Smith memastikan diri sudah dalam perjalanan ke Indonesia pada, Kamis (4/3/2021) malam WIB.

Sebelumnya Bruno Smith sempat tertunda kembali ke Indonesia karena terganjal persyaratan administratif di keimigrasian.

Kini, Bruno Smith diperkirakan tiba di Jakarta pada hari ini, Jum'at (5/3/2020), dan lekas menyusul latihan Arema FC di Malang.

Dari kampung halamannya, gelandang berusia 28 tahun itu tak bisa langsung menuju ke Jakarta, pun juga ke Malang.

Sebab, rute penerbangan yang ditempuhnya membutuhkan sekali transit di Uni Emirat Arab (UEA), dan sebelum ke Malang harus menjalani isolasi mandiri lebih dulu.

"Sekarang saya dalam perjalanan ke Indonesia. Ini saya berangkat dari Brasil menuju Dubai (Uni Emirat Arab) untuk transit, lalu ke Jakarta," ujar Bruno, dikutip dari Wearemania.

Ia menjelaskan, persyaratan administrasi yang dibutuhkannya untuk masuk ke Indonesia sekarang sudah beres.

Karenanya gelandang yang direkrut Arema FC per Oktober 2020 bisa lekas kembali gabung dengan klub berjulukan Singo Edan itu.

Menurut informasi, untuk masuk ke Indonesia, Bruno harus mengajukan VISA kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang ada di Brasil.

Kebetulan, ia sudah pernah ke Indonesia sebelumnya pada September-Oktober 2020 lalu, sehingga lebih mudah mengurusi administrasinya.

"Terima kasih Tuhan, VISA yang saya ajukan sudah beres, sehingga saya dapat secepatnya pergi ke Indonesia. Saya sudah tak sabar berlatih bersama Arema," Bruno memberi akhir.

Dengan demikian, meski harus menjalani isolasi mandiri lebih dulu, ia kemungkinan bisa turut ambil bagian di Piala Menpora 2021.

Turnamen pramusim tersebut memang diniatkan sebagai persiapan, untuk kemudian Bruno dapat membela Arema FC pada Liga 1 2021.


Share on: