Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tunjuk Rachmat Irianto Jadi Kapten Timnas U-22
06 Maret 2021 | 12:22 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
164   x
Share on:
(Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tunjuk Rachmat Irianto Jadi Kapten Timnas U-22) - @Skor.Id - Duo pemain bertahan Indonesia U-23, Pratama Arhan dan Rachmat Irianto (kanan) mengapit penyerang PS Tira Persikabo, Ahmad Nufiandani dalam uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, 5 Maret 2021.
Keterangan gambar : Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tunjuk Rachmat Irianto Jadi Kapten Timnas U-22 Duo pemain bertahan Indonesia U-23, Pratama Arhan dan Rachmat Irianto (kanan) mengapit penyerang PS Tira Persikabo, Ahmad Nufiandani dalam uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, 5 Maret 2021. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Rachmat Irianto Jadi Kapten Indonesia U-23, Shin Tae-yong Ungkap Pertimbangannya

Liga123 - Rachmat Irianto memimpin Indonesia U-23 menang 2-0 atas PS Tira Persikabo dan pascalaga Shin Tae-yong bicara soal pemilihan kapten.

Jum'at (5/3/2021) malam, Tim Nasional U-23 Indonesia menang setelah mencetak gol via Kadek Agung dan Muhammad Rafli.

Main di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Indonesia U-23 dipimpin pemain Persebaya Rachmat Irianto.

Putra legenda Persebaya Bejo Sugiantoro itu dipilih Shin Tae-yong dengan pertimbangan sasaran Indonesia U-23.

Shin Tae-yong berbicara, saat ini dia melakukan pembentukan Tim Nasional U-23 Indonesia yang bersiap ke SEA Games 2021.

"Kami bersiap menuju SEA Games sehingga akan memainkan Indonesia U-23, itu alasan saya memilih Rachmat Irianto jadi kapten," ujar Shin pascalaga.

"Rian (sapaan Irianto) adalah pemain yang usianya masih bisa dipakai pada SEA Games nanti," tuturnya menambahkan.

Dalam daftar susunan pemain (DSP) Indonesia U-23 pada Ujicoba /Training Matchmelawan PS Tira Persikabo ini juga tak ada nama Evan Dimas dan kiper Nadeo Argawinata.

Selepas pertandingan, Shin Tae-yong pun menjelaskan ketiadaan Evan Dimas Darmono yang tak tercantum namanya di DSP.

"Evan Dimas mengalami cedera, sehingga hari ini tak bisa diturunkan," ujar Shin Tae-yong saat jumpa pers via zoom selepas laga.

Hanya saja, Shin Tae-yong tak menjelaskan cedera apa yang menyertai Evan Dimas sehingga sampai absen pada pertandingan ini.

Sedangkan untuk kiper, Nadeo Argawinata juga tak ada. Padahal, penjaga gawang asal Kediri ini yang paling berpengalaman dari kiper lainnya.

Tetapi, nama Nadeo juga sama seperti Evan Dimas tak ada di DSP. Kiper yang dimainkan sebagai starter adalah Muhammad Riyandi.

Lalu penjaga gawang cadangannya adalah Muhammad Aqil Savik. Dua kiper ini secara pengalaman dan jam terbang jelas di bawah Nadeo Argawinata.

"Kalau Nadeo, dia tak ada apa-apa dan ini soal pilihan saja. Mungkin, Nadeo akan dimainkan pada laga selanjutnya," ujar Shin Tae-yong.

Pada Minggu (7/3/2021) malam dan masih di arena yang sama, Indonesia U-23 bakal bertemu tim Liga 1 lainnya, Bali United.


Share on: