Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Jika Kompetisi Sudah Jelas, Persebaya Akan Mulai Belanja Pemain Asing
07 Maret 2021 | 06:25 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
191   x
Share on:
(Jika Kompetisi Sudah Jelas, Persebaya Akan Mulai Belanja Pemain Asing) - @Bolasport.com - Logo Persebaya Surabaya
Keterangan gambar : Jika Kompetisi Sudah Jelas, Persebaya Akan Mulai Belanja Pemain Asing Logo Persebaya Surabaya (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Persebaya Surabaya: Kita Bakal Gerak Cari Pemain Asing, Tapi...

Liga123 - Persebaya Surabaya nyatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mencari legiun asing demi melengkapi skuadnya di musim 2021.

Sebelumnya Persebaya Surabaya telah menegaskan pihaknya tidak akan menggunakan jasa legiun asing untuk turnamen Piala Menpora 2021.

Bukan karena tidak ada persiapan untuk mencari legiun asing jelang Piala Menpora 2021, tapi karena ada pertimbangan lain sebelum merekrut legiun asing.

Pertimbangan Bajul Ijo dalam mencari legiun asing adalah tergantung dari masa depan kompetisi Liga 1 2021.

Lewat sang Manajer yakni Candra Wahyudi, Persebaya berbicara pihaknya tidak mau pikirkan untuk mencari legiun asing selama kompetisi belum ada kejelasan.

Memang sejauh ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait izin dan jadwal Liga 1 2021.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini lebih memilih untuk berfokus pada penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang akan dimulai dalam waktu dekat ini.

"Kami belum pikirkan merekrut legiun asing karena kompetisinya belum jelas," ujar Candra dikutip Bolasport dari Surya Malang.

"Faktanya memang belum ada kepastian soal kompetisi (Liga 1 2021)," tambah sang Manajer.

Candra menyebutkan untuk saat ini pihaknya hanya akan berfokus untuk menggunakan jasa pemai lokal Indonesia saja khususnya untuk even terdekat yakni Piala Menpora 2021.

Sebab Persebaya yang sedang berhemat di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti ini tidak ingin keluar biaya sia-sia jika nanti setelah merekrut legiun asing rupanya liga mundur lagi.

Candra menuturkan pihaknya baru akan bergerak mencari nama legiun asing jika kejelasan soal kompetisi Liga 1 2021 sudah ada.

Minimal izin kepolisian untuk penyelenggaraan Liga 1 2021 sudah dikeluarkan.

"Kalau izin kompetisi sudah keluar, kami baru akan gerak (mencari legiun asing)," ujar Candra.

Persebaya sendiri bukanlah satu-satunya klub yang memilih turun di Piala Menpora 2021 dengan skuad pemain lokal.

Sebelumnya ada PSIS Semarang yang mengaku tidak tertarik melengkapi skuad Piala Menpora 2021-nya dengan legiun asing.

Kendati Demikian alasan PSIS tidak mau menggunakan jasa legiun asing adalah karena ingin menghemat biaya apalagi kompetisi yang sebenarnya belum bergulir.


Share on: