Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Eks Pelatih Sriwijaya FC, Pimpin Latihan Perdana PSM Makassar
08 Maret 2021 | 14:16 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
279   x
Share on:
(Eks Pelatih Sriwijaya FC, Pimpin Latihan Perdana PSM Makassar) - @Skor.Id - Budiarjo Thalib (jersi putih) tengah memimpin pemanasan dalam latihan perdana PSM Makassar pada 7 Maret 2021.
Keterangan gambar : Eks Pelatih Sriwijaya FC, Pimpin Latihan Perdana PSM Makassar Budiarjo Thalib (jersi putih) tengah memimpin pemanasan dalam latihan perdana PSM Makassar pada 7 Maret 2021. (Sumber gambar:@Skor.Id)

PSM Makassar Gelar Latihan Perdana, Eks-arsitek Sriwijaya FC Jadi Asisten Pelatih

Liga123 - PSM Makassar akhirnya mengadakanlatihan perdana sebagai persiapan menatap Piala Menpora 2021 dan tampak eks-arsitek Sriwijaya FC Budiardjo Thalib.

Latihan perdana PSM Makassar sudah digelar di Bosowa Sport Center, Kota Makassar pada Minggu (7/3/2021).

PSM Makassar juga tampak memiliki Pelatih (juru taktik) baru. Mantan Pelatih (juru taktik) Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib terlihat melatih skuad berjulukan Juku Eja itu.

Budiardjo Thalib pun mengaku kalau dirinya saat ini diminta untuk membantu menukangi PSM Makassar pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Ya benar, saya dipercaya untuk menangani PSM pada pramusim," ujar Budiardjo Thalib saat dihubungi Skor.id, Senin (8/3/2021).

"Saya sebagai Asisten Pelatih, karena lisensinya belum dapat," ungkap lelaki dengan lisensi kePelatihan B AFC ini.

"Biar bagaimanapun, ini kan kampung halaman juga untuk saya. Terus untuk pramusim ini, semoga berkah untuk PSM."

Lebih dari itu, Pelatih (juru taktik) yang pernah menangani Persik Kediri di Liga 2 itu berbicara, untuk posisi Pelatih (juru taktik) kepala PSM Makassar dihuni oleh Samsudin Batola.

"Pelatih (Juru Taktik) kepalanya Samsudin Batola, kebetulan dia sudah punya lisensi A," ungkap Budiardjo Thalib.

Normalnya, sebelumnya Budiardjo Thalib menukangi Sriwijaya FC pada Liga 2 2020.

Kendati Demikian kontrak Budiarjo Thalib tidak diperpanjang oleh manajemen klub berjulukan Laskar Wong Kito tersebut.

PSM Makassar kehilangan beberapa pemain bintang mereka baik lokal maupun asing.

Terbaru, Ferdinand Sinaga sepakat kembali ke Persib Bandung, sebelumnya Asnawi Mangkualam Bahar pindah ke Korea Selatan membela Ansan Greeners.

Leo Guntara juga meninggalkan PSM Makassar gabung Borneo FC. Firza Andika mengikuti jejak seniornya tak lagi jadi bagian skuad Juku Eja.

Bahkan, PSM Makassar kena sanksi FIFA efek tuntutan penyerang asal Brasil, Giancarlo Rodrigues. Kini, legiun asing ini main di Liga Bangladesh selepas pergi dari Makassar.


Share on: