Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Gerak Cepat, Asprov Jatim Mulai Siapkan Pemain Untuk Timnas U-16 dan U-19
08 Maret 2021 | 07:01 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
131   x
Share on:
(Gerak Cepat, Asprov Jatim Mulai Siapkan Pemain Untuk Timnas U-16 dan U-19) - @Skor.Id - Timnas U-16 Saat menjalani TC di jakarta
Keterangan gambar : Gerak Cepat, Asprov Jatim Mulai Siapkan Pemain Untuk Timnas U-16 dan U-19 Timnas U-16 Saat menjalani TC di jakarta (Sumber gambar:@Skor.Id)

Asprov PSSI Jatim Bergerak, Siapkan Calon Pemain Indonesia U-16 dan U-19

Liga123 - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) sedang melakukan pendataan terhadap pemain usia muda untuk kebutuhan Indonesia U-16 dan U-19.

"Pendataan pemain ini sesuai surat dari PSSI kepada seluruh Asprov se-Indonesia," ujar Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin pada Minggu (7/3/2021).

"PSSI minta agar kami menyiapkan calon pemain untuk Tim Nasional U-16 dan Tim Nasional U-19 yang saat ini kosong," ungkapnya.

"Dilain sisi, jadi untuk persiapan Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19 maupun U-16 berikutnya yang tahun ini dibatalkan."

Pendataan pemain ini sudah dimulai sejak Februari 2021. Ini dilakukan klub anggota PSSI Jatim, askot/askab, dan sekolah Sepakbola (SSB).

Mereka yang terafiliasi itu sudah melakukan seleksi terhadap pemain. Nanti, hanya lima calon pemain yang terpilih dan namanya akan dikirimkan ke PSSI.

Tim Nasional U-19 Indonesia adalah pemain kelahiran 2003, 2004, dan 2005. Sementara itu, Tim Nasional U-16 Indonesia untuk pemain kelahiran 2006 dan 2007.

Agenda ini disambut sangat antusias oleh askab/askot yang sudah melakukan seleksi, seperti Askot PSSI dan Askab PSSI Blitar, Askab PSSI Jember, dan Askab PSSI Tuban.

"Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupetan Jember, dan Kabupaten Tuban melaporkan sudah melakukan proses seleksi," ujar Amir.

"Mungkin, askab dan askot lain juga sudah melakukan seleksi tetapi belum melaporkan ke kami,” katanya menambahkan.

Amir menambahkan, Asprov PSSI Jatim akan berusaha mencari pemain secara profesional. Karena, mereka akan memantau langsung jalannya tahapan penyeleksian ini.

Ditegaskan Amir, mereka tak ingin kecolongan dengan menyalurkan pemain tidak berkualitas.

"Ini adalah wibawa Asprov yang ingin kami jaga, jangan hanya mengirim nama-nama saja, padahal tidak berkualitas,” ujar Amir Burhannudin tegas.

Salah satu indikator penilaian selain kualitas permainan adalah postur tubuh pemain. PSSI meminta pemain yang memiliki postur tubuh yang tinggi.


Share on: