Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
PT LIB Pastikan 4 Klub Ini Tak Akan Satu Grup di Ajang Piala Menpora 2021
08 Maret 2021 | 07:24 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
140   x
Share on:
(PT LIB Pastikan 4 Klub Ini Tak Akan Satu Grup di Ajang Piala Menpora 2021) - @Bolalob.com - Duel Persib Vs Persija Tahun 2019 Silam
Keterangan gambar : PT LIB Pastikan 4 Klub Ini Tak Akan Satu Grup di Ajang Piala Menpora 2021 Duel Persib Vs Persija Tahun 2019 Silam (Sumber gambar:@Bolalob.com)

LIB: Klub dengan Rivalitas Tinggi Tidak Akan Satu Grup di Piala Menpora

Liga123 - PT Liga Indonesia Baru sebagai operator turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 memastikan tidak akan menggabungkan klub dengan sejarah rivalitas tinggi ke dalam satu grup.

Normalnya, Persija Jakarta dan Persib Bandung, Persebaya dan Arema FC merupakan beberapa tim yang memiliki rivalitas tinggi dalam sejarah sepakbola Indonesia.

Rencananya LIB akan mengadakanmanager meeting sekaligus undian Piala Menpora 2021 pada 8 Maret mendatang.

"Empat klub ini akan kami pisahkan di empat kota. Ya pengecualian, secara kamtibmas. Nanti lihat saat drawing di tempatkan di grup apa," ujar Akhmad Hadian Lukita sekalu Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 kepada awak media, Jum'at (5/3/2021).

Lalu empat kota yang akan mengadakanbabak fase grup adalah Bandung, Solo, Sleman, dan Malang. LIB menyebutkan bahwa tim yang bermarkas di empat kota tersebut harus bermain di wilayah lain.

Sebagai contoh, Bhayangkara Solo FC tidak akan menempati grup yang akan bermain di Solo. Hal yang sama juga terjadi pada Persib Bandung, Arema FC dan PSS Sleman yang harus bermain di wilayah lain.

"Tidak (main di kota sendiri). Biar fair dengan klub yang lain," tambah Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga sudah mengumumkan jumlah hadiah untuk sembilan kategori di Piala Menpora 2021 ini. Total uang hadiah yang dikucurkan penyelenggara Liga 1 dan Liga 2 itu mencapai Rp4,65 miliar.

Berikut komposisi hadian uang dalam turnamen Piala Menpora 2021:

Juara Rp2 miliar, 

Runner-up Rp1 miliar, 

Peringkat ketiga Rp750 juta

Keempat Rp500 juta.

Di luar itu, tim peraih predikat fair play, pemain terbaik, dan top skor masing-masing akan diganjar hadiah Rp100 juta. Sedangkan pemain muda dan wasit terbaik akan mendapatkan Rp50 juta.

Adapun seluruh tim peserta akan mendapatkan match fee per pertandingan dengan jumlah Rp250 juta dengan rincian Rp150 juta untuk tim pemenang dan Rp100 juta untuk tim yang kalah serta jika laga berakhir imbang maka kedua Tim masing-masing mendapat Rp125 juta.

Pertandingan perdana Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 21 Maret. Sementara venue semifinal, perebutan tempat ketiga, dan final belum ditentukan.


Share on: