Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
TC Timnas U-23 Dibubarkan, Shin Tae-yong Kirim Pesan Ke Pemain
08 Maret 2021 | 12:54 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
207   x
Share on:
(TC Timnas U-23 Dibubarkan, Shin Tae-yong Kirim Pesan Ke Pemain) - @Skor.Id - Bek tengah timnas U-23 Indonesia, Rachmat Irianto (depan) dan Rizky Ridho (belakang) dibayangi pemain-pemain Bali United, Minggu (7/3/2021)
Keterangan gambar : TC Timnas U-23 Dibubarkan, Shin Tae-yong Kirim Pesan Ke Pemain Bek tengah timnas U-23 Indonesia, Rachmat Irianto (depan) dan Rizky Ridho (belakang) dibayangi pemain-pemain Bali United, Minggu (7/3/2021) (Sumber gambar:@Skor.Id)

Shin Tae-yong Ingin Pemain Tim Nasional U-23 Indonesia Jadi Contoh di Klub

Liga123 - Setelah menjalani Training Camp (TC) selama hampir satu bulan serta melakoni dua Ujicoba /Training Match, para pemain Tim Nasional U-23 Indonesia akan dikembalikan ke klub masing-masing.

Banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang didapat para pemain selama mengikuti TC meskipun kompetisi profesional Indonesia tak berjalan.

Shin Tae-yong pun memberi pesan pada para pemain sebelum mereka kembali ke klub dan tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan dimulai pada 21 Maret mendatang.

"Apa yang mereka pelajari di Tim Nasional Indonesia harus jadi contoh kepada pemain di klub masing-masing," ujar Shin Tae-yong usai lagamelawan Bali United, Minggu (7/3/2021).

"Setahun tidak ada liga untuk peforma dan fisik pemain sangat menurun. Untuk itu TC kali ini fokus ke fisik, jadi pemain bekerja keras dalam latihan dan dua laga ini juga sangat kerja keras," Shin Tae-yong menambahkan.

Mengenai kapan TC selanjutnya akan digulirkan, Shin Tae-yong mengaku masih belum mengetahuinya.

Sementara PSSI juga masih menunggu roadmap dari Shin Tae-yong dan rencananya akan kembali mengadakanTC setelah Piala Menpora 2021 selesai digulirkan.

Termasuk rencana melanjutkan TC di luar negeri salah satunya di Dubai, Uni Emirat Arab.

Tim Nasional U-23 Indonesia berhasil memenangi dua laga Ujicoba /Training Match menghadapi Tira Persikabo dan Bali United dengan skor yang cukup meyakinkan.

Meskipun perfoma pemain belum mencapai level tertinggi, tapi paling tidak mentalitas serta pemahaman para pemain tentang cara bermain yang diinginkan Shin Tae-yong mengalami peningkatan.

Tim Nasional U-23 Indonesia mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 2-0 meskipun di awal-awal pertandingan mendapat tekanan tinggi dari lawan.

Sementara, saat mengalahkan 3-1 Bali United, Tim Nasional U-23 Indonesia tampil lebih efektif dalam memanfaatkan setiap peluang yang didapatkan.

"Pertandingan hari ini lebih baik dari kemarin, untuk permainan lebih bagus juga, ada pertandingan kita lebih baik, ada pertandingan kita bisa lebih baik dari sebelumnya," Shin Tae-yong memungkasi.


Share on: