Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Ini Alasan Persipura Jayapura Ogah Ikuti Piala Menpora 2021
09 Maret 2021 | 18:19 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
331   x
Share on:
(Ini Alasan Persipura Jayapura Ogah Ikuti Piala Menpora 2021) - @kompas.com - Pemain asing Persipura Jayapura, Thiago Amaral saat latihan bersama persipan lanjutan Liga 1 2020 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (24/08/2020) pagi.
Keterangan gambar : Ini Alasan Persipura Jayapura Ogah Ikuti Piala Menpora 2021 Pemain asing Persipura Jayapura, Thiago Amaral saat latihan bersama persipan lanjutan Liga 1 2020 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (24/08/2020) pagi. (Sumber gambar:@kompas.com)

Putuskan Tak Ikut Piala Menpora 2021, Persipura Ungkap Alasan

Liga123 - Persipura Jayapura memberi keputusan tidak ikut berpartisipasi dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Dia berbicara, pihaknya ada sedikit kendala komunikasi dengan penyelenggara turnamen Piala Menpora 2021, yakni Organizing Comitte yang juga orang-orang dari LIB.

Beberapa kendala antara timnya dengan pihak LIB yang tidak dapat disampaikan ke publik.

“Kami ikuti pemberitaan dan informasi di media setelah drawing Piala Menpora 2021. Jujur kami dalam posisi menunggu karena sebelumnya kami telah bersurat ke LIB bahwa kami tidak akan ikut. Tapi kami diberi informasi bahwa Persipura ditunggu sampai minggu depan soal konfirmasi keikutsertaan di Piala Menpora,” tutur Benhur Tomi Mano dalam rilisnya.

Benhur Tomi Mano menampik alasan tim berjuluk Mutiara Hitam itu tidak mengikuti Piala Menpora karena alasan dana dan kesulitan mengumpulkan pemain.

Menurutnya tidak ada masalah dengan kedua hal tersebut karena format turnamen yang dipusatkan dibeberapa kota tersebut tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya akomodasi tim.

“Ada yang mengira karena persoalan finansial, saya rasa tidak. Di Piala Menpora klub tidak banyak mengeluarkan dana karena banyak yang ditanggung penyelenggara. Ada yang menganggap kami kesulitan mengumpulkan pemain, saya rasa juga tidak. Karena 80 persen pemain kami tinggal di Jayapura, jadi tidak sulit,” bebernya.

Menurutnya keputusan yang diambil oleh timnya murni karena rasa kecewa dengan pihak penyelenggara yang tidak berkomunikasi dengan baik ke klub.

Benhur Tomi Mano pun meminta maaf kepada para suporter timnya, Persipura Mania atas keputusan yang diambil oleh pihaknya.

“Jangan dipikir karena sudah lama tidak ada Sepakbola terus klub diabaikan dan didiamkan begitu saja karena pasti akan ikut tentu perlu komunikasi yang baik,” jelas dia. 

“Kami tahu bahwa keputusan ini akan membuat sedih Persipura Mania. Kami minta maaf dan kami berharap suporter dapat memahami keputusan ini,” ujarnya. 


Share on: