Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Resmi Pembagian Grup Piala Menpora Dirilis
09 Maret 2021 | 08:08 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
124   x
Share on:
(Resmi Pembagian Grup Piala Menpora Dirilis) - @Skor.Id - Hasil drawing Piala Menpora 2021 fase grup.
Keterangan gambar : Resmi Pembagian Grup Piala Menpora Dirilis Hasil drawing Piala Menpora 2021 fase grup. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Breaking News: Hasil Drawing Piala Menpora 2021, Grup Neraka di Malang

Liga123 -  PT Liga Indonesia Baru ( PT Liga Indonesia Baru (LIB)) mengadakanpengundian babak grup Piala Menpora 2021 dan disiarkan melalui virtual.

Drawing fase grup Piala Menpora 2021 digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Senin (8/3/2021) malam WIB.

18 tim peserta yang merupakan peserta Liga 1 2021 terbagi ke dalam empat grup yang masing-masing diisi empat hingga lima tim.

"Kurang lebih selama 35 hari, publik Sepakbola akan memperhatikan kita. Sekali lagi yang menjadi perhatian adalah protokol kesehatan. Semoga sajian dalam Piala Menpora 2021 bisa menjadi trigger bagi masyarakat agar patuh menjalankan protokol kesehatan," ujar Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita.

"Kami meyakini turnamen Piala Menpora 2021 punya dampak besar bagi kelangsungan kompetisi Liga 1 2021-2022," Akhmad menambahkan.

Grup A Piala Menpora 2021 akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, dan dihuni oleh Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Adapun Grup B yang disebut sebagai grup neraka bakal mempertemukan Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Berlanjut ke Grup C, ada Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United  yang akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Stadion Maguwoharjo, Sleman, akan mengadakanpertandingan Grup D yang berisikan Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Dua tim terbaik fase grup berhak lolos ke babak perempat final dengan lokasi yang akan ditentukan kemudian.

Rencananya gelaran Piala Menpora 2021 akan dihelat mulai 21 Maret hingga 25 April mendatang.

Turnamen ini merupakan ajang pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 2021 digulirkan.

Dilain sisi, Piala Menpora 2021 juga akan menjadi tolok ukur protokol kesehatan yang akan diterapkan di kompetisi.

Berikut hasil drawing Piala Menpora 2021:

Grup A (Solo): Arema FC, PSIS, Barito Putera, Tira Persikabo, Persipura.

Grup B (Malang): Persija, Bhayangkara FC, Borneo FC, PSM.

Grup C (Bandung): Persebaya, Persik, Persela, PSS, Madura United.

Grup D (Sleman): Persib, Persiraja, Persita, Bali United.


Share on: