Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Bantu Agenda Timnas, PSSI Jalin Kerjasama dengan Inteljen TNI
10 Maret 2021 | 14:50 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
165   x
Share on:
(Bantu Agenda Timnas, PSSI Jalin Kerjasama dengan Inteljen TNI) - @Skor.Id - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), pada kunjungan untuk menjalin kerja sama dengan Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, 9 Maret 2021.
Keterangan gambar : Bantu Agenda Timnas, PSSI Jalin Kerjasama dengan Inteljen TNI Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), pada kunjungan untuk menjalin kerja sama dengan Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, 9 Maret 2021. (Sumber gambar:@Skor.Id)

PSSI Gandeng Intelijen TNI untuk Bantu Agenda Tim Nasional Indonesia dan Kompetisi Sepak Bola

Liga123 -  Sejumlah petinggi PSSI melakukan pertemuan dengan Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI di Kantor BAIS TNI, Kalibata, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Dalam pertemuan itu, hadir sejumlah petinggi federasi seperti Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto, dan Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi.

Ada pula anggota Komite Eksekutif (Exco) seperti Ahmad Riyadh dan Vivin Sungkono, Wakil Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Maaike Ira Puspita, Ketua Komite Etik, Bambang Usadi, serta dua staf khusus Leo Siegers dan Arief Wicaksono.

Menurut Mochamad Iriawan, tujuan dari pertemuan yang dilakukan para petinggi PSSI itu adalah untuk membangun kerja sama antara federasi dengan BAIS TNI.

Ia berbicara, pihak federasi membutuhkan bantuan BAIS TNI untuk mengawal seluruh kegiatan Tim Nasional Indonesia di luar negeri.

'Terima kasih kepada BAIS TNI yang menerima PSSI hari ini,” ujar Mochamad Iriawan, Selasa (9/3/2021), dikutip dari laman resmi PSSI.

"PSSI membutuhkan bantuan dan kerja sama dari BAIS TNI terkait kelancaran kegiatan Tim Nasional Indonesia di luar negeri yang memerlukan koordinasi dengan atase pertahanan," ia melanjutkan.

Dilain sisi, sinergi antara PSSI dan BAIS TNI diharapkan bisa membantu kelancaran seluruh agenda perSepakbolaan nasional.

Terlebih lagi, dalam waktu dekat, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bakal diselenggarakan.

"Dilain sisi, sinergi antara PSSI dan BAIS TNI ini untuk kelancaran kompetisi, sangat berdampak pada kemajuan Sepakbola nasional," ujar Iriawan.

"Terlebih lagi, pada agenda terdekat, kami akan menggulirkan turnamen Piala Menpora 2021," lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu melanjutkan.

Sementara itu, Kepala BAIS TNI (KABAIS), Letjen Joni Supriyanto, menyambut positif kerja sama dengan PSSI.

Menurutnya yang juga saat ini berstatus sebagai Ketua Umum PB Perbakin, kerja sama yang terjalin adalah bentuk persatuan bangsa.

"Kami mendukung program-program dan siap bekerja sama yang baik dengan PSSI yang dipimpin oleh bapak Mochamad Iriawan," ujar Joni.

"Olahraga itu mempersatukan bangsa, apalagi kita ketahui Sepakbola di Indonesia memiliki euforia yang luar biasa," ia menambahkan.


Share on: