Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Persipura Mundur dari Piala Menpora 2021, Ini Harapan Ketua Umum PSSI
10 Maret 2021 | 05:50 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
157   x
Share on:
(Persipura Mundur dari Piala Menpora 2021, Ini Harapan Ketua Umum PSSI) - @kompas.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Keterangan gambar : Persipura Mundur dari Piala Menpora 2021, Ini Harapan Ketua Umum PSSI Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Sumber gambar:@kompas.com)

Respons Ketum PSSI Usai Persipura Mundur dari Piala Menpora 2021

Liga123 - Keputusan mendadak Persipura Jayapura untuk undur diri sebagai peserta turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mendapat perhatian dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan, yang akarab disapa Iwan Bule, sendiri belum bisa memberi kepastian secara terbuka mengenai status Persipura dalam turnamen Piala Menpora 2021 nanti.

Begitu juga ketika ditanya mengenai kemungkinan ada tim pengganti yang akan mengisi posisi yang nantinya ditinggalkan Persipura.

“Sementara tidak (ada tim pengganti Persipura),” ujar Iwan ketika dihubungi oleh KOMPAS.com pada Selasa (9/3/2021).

“Kita menunggu dan berharap mudah-mudahan menjelang dekat dengan waktunya Persipura akan ikut,” katanya menambahkan.

Adapun posisi yang ditinggalkan oleh Persipura jika resmi mengundurkan diri dari Piala Menpora 2021 adalah di Grup A dengan venue Stadion Manahan, Solo.

Semula grup tersebut diisi oleh lima klub yakni Persipura, PS Tira Persikabo, PSIS Semarang, Barito Putera, dan Arema Malang.

Turnamen Piala Menpora 2021 sendiri terdapat dua grup yang berisikan lima klub dari total empat grup dalam gelaran tersebut.

Grup lain yang berisikan lima klub adalah Grup C yang rencananya memainkan agenda pertandingan di Stadion SI Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kelima klub yang mengisi Grup C adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PS Sleman, dan Madura United.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara kompetisi masih memiliki sekitar dua minggu sebelum turnamen digelar pada 21 Maret untuk mengambil keputusan terkait mundurnya Persipura.

Dimana Sebelumnya, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menyampaikan keputusan timnya untuk mundur dari Piala Menpora 2021

Benhur Tomi Mano menyebut adanya kendala komunikasi dengan penyelenggara turnamen terkait keikutsertaan Persipura dalam Piala Menpora 2021.

Kendati Demikian, dalam keterangan resminya Benhur Tomi Mano tidak merinci lebih lanjut bentuk masalah komunikasi, yang mendasari langkah skuad Mutiara Hitam membatalkan penampilan di gelaran turnamen pramusim itu.


Share on: