Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Lagu Kebangsaan Malaysia Diputar, Warganet Indonesia Dibuat Geram Oleh Panpel Pertandingan
12 Juni 2021 | 17:03 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Suara.com ± 2 tahun yang lalu
600   x
Share on:
(Lagu Kebangsaan Malaysia Diputar, Warganet Indonesia Dibuat Geram Oleh Panpel Pertandingan) - @Molatv - Tangkapan layar saat timnas meyanyikan lagu kebangsaan
Keterangan gambar : Lagu Kebangsaan Malaysia Diputar, Warganet Indonesia Dibuat Geram Oleh Panpel Pertandingan Tangkapan layar saat timnas meyanyikan lagu kebangsaan (Sumber gambar:@Molatv)

Video: Lagu Kebangsaan Malaysia Diputar di Laga Tim Nasional Indonesia Vs UEA

Liga123 - Pertandingan Tim Nasional Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA), Jum'at (11/6/2021) diwarnai insiden tidak terduga. Saat hendak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, panpel pertandingan malah memutar lagu kebangsaan Malaysia, yaitu Negaraku.

Momen salah lagu ini diabadikan dan diunggah oleh akun IG/Instagram @lambeturah_bola. Para pemain pun tampak kebingungan dan panpel pertandingan segera mengganti lagu dengan Indonesia Raya.

Insiden ini pun mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Ada yang meganggap ini sebagai ketidaksengajaan hingga dugaan psywar untuk membuat 'down' mental bertandingan para pemain Tim Nasional Indonesia.

"Semakin diremehkan," tulis moch_solechan.

"Panpel bahlul," tulis sugekk_17.

"Ternyata gak cuma bendera yg sering salah,lagu kebangsaan pun bisa ketukar," tulis sholehfirmino.

"Psywar kah," tulis kelvinhamad1187.

"Perang mental. Dari awal udah kena mental Tim Nasional kita," tulis wahir_jr10.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi apapun dari panpel atau Federasi Sepak Bola UEA (UAE FA) terkait insiden tersebut. Semoga insiden itu memang hanya murni dari ketidaksengajaan.


Share on: