Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
MU Gilas Malang United 12-0, Ini Komentar RD
12 Juni 2021 | 09:15 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Suara.com ± 2 tahun yang lalu
445   x
Share on:
(MU Gilas Malang United 12-0, Ini Komentar RD) - @Suara.com - Laga Antara Madura United Versus Malang United
Keterangan gambar : MU Gilas Malang United 12-0, Ini Komentar RD Laga Antara Madura United Versus Malang United (Sumber gambar:@Suara.com)

Madura United Rontokkan Malang United 12-0, RD Semringah

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) kepala Madura United, Rahmad Darmawan puas dengan hasil laga Ujicoba /Training Match yang dijalani anak-anak asuhnya jelang Liga 1 2021-2022. Teranyar, para penggawa Madura United mampu menyarangkan selusin gol ke gawang Malang United!

Dalam laga Ujicoba /Training Matchmelawan tim Liga 3 yang diadakan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Kamis (10/6/2021) itu, Madura United menang 12-0.

"Anak-anak banyak menampilkan apa yang sudah kami berikan kemarin, terutama di dalam kombinasi play. Karena catatan saya di dalam Ujicoba /Training Match sebelumnya sangat sedikit banget," ujar RD, sapaan karibnya, dikutip dari Antara.

Dari 12 gol itu, penyerang NaturalisaSilvio Escobar mencatatkan quat-trick alias empat gol dan Bayu Gatra Sanggiawan membukukan brace alias dua gol.

Enam gol lainnya masing-masing dicetak Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Ronaldo Kwateh, Hugo Gomes dos Santos Silva, Make Aldo Maulidino, dan sebiji gol bunuh diri.

RD semringah terhadap anak-anak asuhnya yang sukses menjalankan hasil latihan dengan baik dalam laga Ujicoba /Training Match tersebut.

Menurutnya, pekerjaan rumah pada dua laga pertandingan persahabatan bisa diselesaikan minggu ini, yakni banyak membuat kombinasi dalam pertahanan lawan.

"Kita buat kombinasi play di sepertiga daerah lawan," jelas Pelatih (juru taktik) asal Metro, Lampung itu.

Dilain sisi, kata RD, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan juga sering melakukan serangan balik yang berbuah peluang berbahaya dan gol.

Bahkan, RD melihat pasukannya sering melakukan improvisasi lantaran lawan uji tandingnya berada pada level di bawahnya.

Konsentrasi utama Madura United minggu ini, kata dia, memang berlatih skema penyerangan hingga penyelesaian akhir serta terlihat maksimal dalam latihan bersama Malang United.

"Melihat finishing touch sangat efektif," tukas RD.

Pekan ini, Madura United masih menyisakan sekali latihan bersama sekaligus melakoni Ujicoba /Training Match, yakni berhadapan lagi dengan klub Liga 3 Jombang Putra.


Share on: