Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Timnas Dibantai UEA, Choi In Cheul Singgung Penalti Evan Dimas
12 Juni 2021 | 06:23 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @CnnIndonesia.com ± 2 tahun yang lalu
670   x
Share on:
(Timnas Dibantai UEA, Choi In Cheul Singgung Penalti Evan Dimas) - @CnnIndonesia.com - Ekspresi Evan Dimas Darmono usai eksekusi penaltinya digagalkan kiper Uni Emirat Arab pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.
Keterangan gambar : Timnas Dibantai UEA, Choi In Cheul Singgung Penalti Evan Dimas Ekspresi Evan Dimas Darmono usai eksekusi penaltinya digagalkan kiper Uni Emirat Arab pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. (Sumber gambar:@CnnIndonesia.com)

Alasan Tim Nasional Indonesia Dibantai UEA 0-5

Liga123 -  Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia Choi In Cheul mengungkapkan faktor kekalahan telak 0-5 Skuad Garuda dari Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Zabeel, Jum'at (11/6).

Dalam konferensi pers usai laga, Choi In Cheul menyinggung soal kegagalan Evan Dimas dalam mengeksekusi penalti di babak pertama.

Setelah tertinggal 0-2 di babak pertama lewat gol Ali Mabkhout dan Fabio Lima, Indonesia memiliki kesempatan memperkecil kedudukan lewat penalti di menit ke-37. Akan tetapi eksekusi yang diambil Evan Dimas ditepis kiper lawan.

Kegagalan mencetak gol itu dianggap tim Pelatih (juru taktik) Skuad Garuda memengaruhi performa para pemainnya sehingga kalah telak 0-5 di pertandingan pemungkas tersebut.

"Kualitasnya [Indonesia] kita akui jauh dari lawan. Kami ucapkan selamat kepada Uni Emirat Arab," ujar Choi In Cheul.

"Mungkin karena gagal penalti [kalah telak]. Kalau penalti itu jadi gol, mungkin bisa memberikan suasana bagus untuk Tim Nasional Indonesia, ucap Choi In Cheul menambahkan.

Choi In Cheul menegaskan pihaknya tidak senang dengan kekalahan 0-5 itu. Meski demikian, dia yakin ke depannya Indonesia bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus.

"Kami akan belajar dari pengalaman kekalahan ini, kami pasti akan berkembang. Hal yang positif adalah, kami memiliki banyak pemain muda, jadi akan lebih baik lagi," ungkap Choi In Cheul.

Minimnya pengalaman Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan di level senior disebut Choi In Cheul jadi faktor lain terpuruknya Tim Nasional Indonesia di tangan UEA.

"Latihan dan persiapan kami cukup baik, tetapi kami kalah pengalaman karena mayoritas pemain muda. Tapi kami memiliki harapan bagus ke depannya, karena pemain kami masih muda-muda," ujar Choi In Cheul.


Share on: