Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Tambah Daya Gedor, Semen Padang Resmi Ikat Mantan Pemain Timnas Futsal Indonesia
17 Juni 2021 | 15:29 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
8 k   x
Share on:
(Tambah Daya Gedor, Semen Padang Resmi Ikat Mantan Pemain Timnas Futsal Indonesia) - @Bolalob.com - Muhammad Sanjaya saat memperkuat Timnas U-20
Keterangan gambar : Tambah Daya Gedor, Semen Padang Resmi Ikat Mantan Pemain Timnas Futsal Indonesia Muhammad Sanjaya saat memperkuat Timnas U-20 (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Eks Pemain Tim Nasional Futsal Indonesia Resmi Dikontrak Semen Padang

Liga123 - Semen Padang FC (SPFC) resmi mengikat kontrak tiga pemain muda yang sebelumnya menjalani trial sejak beberapa bulan terakhir.

Salah satunya, Semen Padang mengontrak Muhammad Sanjaya, yang sebelumnya merupakan pemain futsal profesional dan pernah membela Tim Nasional futsal U-20 Indonesia, Muhammad Sanjaya.

Muhammad Sanjaya yang berprofesi sebagai striker, menjadi pemain dari kompetisi futsal profesional pertama yang membela tim berjulukan Kabau Sirah ini. Sanjaya sebelumnya bermain untuk tim futsal SKN FC Kebumen.

Muhammad Sanjaya sebelumnya sudah menjalani masa percobaan atau trial bersama Semen Padang sejak bulan puasa lalu.

Sanjaya menjalani trial berbarengan dengan Wiranto yang berposisi sebagai bek kanan yang juga turut dikontrak untuk kompetisi Liga 2 musim 2021.

Selain dua nama tersebut, Semen Padang juga mengikat Kurniadi, berposisi sebagai bek tengah yang sudah menjalani trial sejak setelah lebaran.

Dengan perekrutan tiga pemain muda ini, Semen Padang kini berkekuatan 27 pemain.

Jumlah ini tak menutup kemungkinan masih akan ada penambahan pemain lagi jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2021.

"Kami memberikan seluas-luasnya kepada pemain muda Sumatra Barat untuk membuktikan diri dan bersaing membela tim kebanggaannya," ujar Manajer tim Effendy Syahputra.

Ketiga pemain muda tersebut mendapat kontrak jangka panjang dari manajemen. Hal itu sejalan dengan keinginan tim yang ingin melakukan pembinaan kepada pemain muda Sumbar.

"Wiranto, Sanjaya, dan Kurniadi ini kami kontrak dengan durasi panjang, tidak semusim saja. Ini sebagai bagian dari pengembangan pemain muda binaa Semen Padang yang ingin dimunculkan manajemen," Effendy Syahputra menambahkan.

Meski sudah menambah tiga pemain muda, tim Pelatih (juru taktik) masih akan melakukan penilaian terhadap beberapa pemain muda lainnya yang saat ini masih menjalani trial.

"Setelah ini kita masih akan memantau beberapa pemain trial untuk segera kami permanenkan dan kontrak jangka panjang," ujar Effendy.

"Kami memiliki 30 slot pemain, saya harap semuanya diisi karena kami ingin skuad ini diisi 30-40 persen pemain terbaik asal Sumbar," Effendy Syahputra memungkasi.


Share on: